Anak Jurnalis Belanda de Vries Hadapi Pria yang Membunuh Ayahnya di Pengadilan

Anak Jurnalis Belanda de Vries Hadapi Pria yang Membunuh Ayahnya di Pengadilan

Nasional | riau24.com | Kamis, 9 Juni 2022 - 14:00
share

RIAU24.COM- Anak-anak seorang reporter kriminal terkemuka Belanda menghadapi para tersangka pembunuhan terhadap ayahnyadi pengadilan pada hari selasa dengan menuduh kedua pria itu menembak mati ayah "pahlawan" mereka dari belakang.

Jurnalis Peter R de Vries berusia 64th itu tewasditembak di bagian kepala. tempat kejadian terjadi di luar studio televisi Amsterdam pada Juli 2021 dalam kejahatan yang menurut jaksa terkait dengan perannya dalam persidangan gembong mafia narkoba Belanda.

zxc1

Pria Belanda Delano yang berusia 22th, dituduh menembak mati de Vries, sementara warga Polandia Kamil E yang berusia 36th, diduga mengendarai mobil pelarian mereka dan melakukan pengawasan sebelum penembakan.

De Vries terkenal sebagai wartawan kriminal yang melaporkan dan menulis buku laris tentang penculikan raja bir Freddy Heineken tahun 1983.

Selama karirnya ia tanpa kenal lelah menyelesaikan kasus-kasus lama. Sebelum ditembak, De Vries menjadi penasihat dan orang kepercayaan seorang saksi dalam persidangan tersangka pemimpin dan anggota geng kriminal, yang digambarkan polisi sebagai mesin pembunuh. Saudara saksi dan pengacaranya juga telah tewas dibunuh.

Jaksa menuntut pada pembukaan persidangan hari Selasa di Pengadilan Distrik Amsterdam bahwa kedua pria itu dipenjara seumur hidup karena pembunuhan.

"Saya melihat Anda, seperti Anda tidak berani melihat ayah saya ketika Anda menembaknya dari belakang," kata putri jurnalis Kelly kepada Delano G.

zxc2

Tersangka melihat kembali ke seberang ruangan tanpa menunjukkan emosi apa pun.

"Mengapa kamu menembaknya? Demi uang? Karena kamu tidak setuju dengannya?" dia bertanya pada kedua pria itu.

Pembunuhan de Vries di siang hari bolong mengejutkan Belanda dan memicu kemarahan di seluruh Eropa.

Topik Menarik