Isu Renggang dengan Megawati, Jokowi: Ibu Mega Itu Seperti Ibu Saya Sendiri

Isu Renggang dengan Megawati, Jokowi: Ibu Mega Itu Seperti Ibu Saya Sendiri

Nasional | wartaekonomi | Kamis, 9 Juni 2022 - 09:36
share

Isu keretakan hubungan antara Megawati dengan Jokowi dijawab oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi menegaskan, hubungannya dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri selayaknya hubungan antara seorang anak dan ibunya.

Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri, saya sangat, sangat, sangat menghormati beliau, kata Jokowi, Rabu, 8 Juni 2022.

Menurutnya, hubungan anak dan ibu tersebut tak ubahnya hubungan batin, dimana ia sangat menghormati Megawati yang disebutnya tidak pernah kehilangan rasa kepercayaan sejak dulu.

Kemudian, kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu itu ya wajar-wajar saja, biasa, kata Jokowi.

Ia juga mengaku lega akhirnya bisa menepati janji kepada Megawati yang sejak tiga bulan silam mengajaknya berkunjung ke kantor DPP PDI Perjuangan.

Bahkan, janji Jokowi untuk berkunjung itu sempat diingatkan oleh putri Megawati yang menjabat Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam beberapa kesempatan.

Saya sangat senang; yang pertama karena sudah tiga bulan lalu saya janjian dengan Ibu Megawati untuk hadir di sini, kemudian dua bulan lalu diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin, di Ancol, diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani, ucapnya.

Belakangan, beredar isu kerenggangan hubungan antara Jokowi dengan Megawati, yang merupakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, partai pengusung Jokowi dalam dua kali pilpres.

Usai peresmian Masjid At-Taufiq, Megawati sendiri juga turut menepis isu kerenggangan hubungan antara dirinya dengan Jokowi itu.

Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu (Iriana) juga. Kami dari dulu kekeluargaan. Jadi, kalau mau, istilahnya digoreng-goreng (hubungannya) itu, kan begitulah, katanya.

Sebelumnya, Megawati juga sempat menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Jokowi menghadiri peresmian Masjid At-Taufiq, yang namanya digunakan untuk mengabadikan mendiang suami Megawati sekaligus Ketua MPR RI 2009-2013 Muhammad Taufiq Kiemas.

Sebagai wakil dari keluarga besar Bapak Muhammad Taufiq Kiemas, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah hadir, ujar Megawati.

Topik Menarik