Loading...
Loading…
Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Bisa Atasi Yordania dan Nepal Usai Bekuk Kuwait

Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Bisa Atasi Yordania dan Nepal Usai Bekuk Kuwait

Nasional | republika | Kamis, 09 Juni 2022 - 07:38

REPUBLIKA.CO.ID,KUWAIT CITY-- Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skor 2-1 tercipta di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City pada Rabu (8/6/2022).

Indonesia sempat kebobolan dari gol Yousef Al Sulaiman pada menit 40. Gol ini langsung dibalas Indonesia lewat tendangan Marc Klok dari titik putih pada menit ke-44. Rachmat Irianto kemudian membawa Indonesia unggul pada menit ke-47, dan bertahan hingga laga berakhir.

Selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada Ahad (12/6/2022) dan Nepal pada Rabu (15/6/2022). Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis bisa menyapu bersih laga yang tersisa.

"Kami masih memiliki dua laga tersisa melawan Yordania dan Nepal. Kami tetap berusaha untuk kerja keras dan memberikan yang terbaik untuk memenangkan laga," kata Shin selepas pertandingan.

Shin mengatakan, laga kontra Kuwait sulit bagi timnya. Sebab cuaca di Kuwait cukup panas dibandingkan yang ia kira.

"Tidak ada angin di lapangan dan di dalam (ruang ganti pemain) pengap dan cuaca ini membuat kami harus lebih berkonsentrasi," kata Shin.

Shin menyebutkan kondisi cuaca di Kuwait City ini menjadi kendala. Sebab, skuad Garuda harus bermain di suhu 40 derajat celcius dan juga tampil pada malam hari.

"Saya mengucapkan terima kasih pada pemain Kuwait yang sudah bekerja keras melawan kita hingga menit terakhir," kata Shin.

Original Source

Topik Menarik