Loading...
Loading…
Dibongkar Rocky Gerung: Cokro TV Itu Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo Itu Cokro TV, GanCokroist!

Dibongkar Rocky Gerung: Cokro TV Itu Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo Itu Cokro TV, GanCokroist!

Nasional | wartaekonomi | Kamis, 09 Juni 2022 - 06:03

Fitnah terhadap Anies Baswedan terkait dukungan FPI fiktif beruntut panjang, kini pihak-pihak yang menyebarkan ketidakbenaran tersebut dengan narasi pembusukan nama mulai mendapat sorotan.

Eko Kuntadhi, Ketua Umum Ganjarist (Loyalis Ganjar Pranowo), adalah salah seorang yang menarasikan bahwa Anies didukung organisasi terlarang lewat cuitan di akun twitternya. Hal ini disoroti tajam oleh pengamat politik Rocky Gerung.

Organisasi terlarang mendukung Anies jadi Capres. pic.twitter.com/AV1rsvVMzc

Eko Kuntadhi (@_ekokuntadhi) June 6, 2022

Lewat video akun di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky secara blak-blakan menyebut bahwa ulah serangan tersebut ada kaitannya oleh para pendukung Ganjar Pranowo.

Kalau di ujungnya orang langsung tahu ini kerjaan Ganjarist, bukan kita yang tuduh, tapi kita analisis bahwa persaingan yang ketat Anies-Ganjar secara ideologis. Kalau faktor islamophobia diajukan itu dengan gampang bahkan wartawan internasional menduga itu Ganjarist, ujar Rocky melalui kanal Youtube miliknya (Rocky Gerung Official), dikutip wartaekonomi.co.id, Rabu (8/6/22).

Jejak digital seperti yang Eko Kuntadhi teriakan tadi menurut Rocky pada akhirnya akan menyulitkan kalangan pendukung Ganjar sendiri.

Terlebih menurut Rocky, tak jarang beberapa oknum pendukung Ganjar memainkan isu yang sedemikian rupa di salah satu kanal Youtube yang kerap kali dijadikan wadah menyampaikan kepentingan mereka.

Jadi supaya isu itu tidak lenyap, dikipaslah isu itu yang kipas pertama justru kalangan GanCokroist, lanjut Rocky.

GanCokroist adalah plesetan nama Ganjarist dan Cokro TV. Diketahui banyak banyak pendukung atau loyalis Ganjar Pranowo mengisi Cokro TV, sebut saja Eko Kuntadhi, Ade Armando, Mazdjo Pray, dll.

Maka dari itu, Rocky menyebut bahwa Cokro TV adalah Ganjar Pranowo, dan Ganjar Pranowo adalah Cokro TV.

Kita anggap saja Cokro itu Ganjar, Ganjar itu Cokro, tegas Rocky.

Meski demikian, Rocky tidak mempermasalahkan apabila Ganjar menggunakan Cokro untuk berkampanye.

Tetapi Rocky menyoroti rekam jejak pendukung Ganjar tersebut di Cokro TV yang selama ini menurut Rocky kental dengan Islamophopbia.

Tetapi burning isunya yang betul-betul orang langsung menganggap kok mainnya curang dan masih juga dengan simbol-simbol Islamophobia. Jadi nggak tobat-tobat, tegas Rocky.

Original Source

Topik Menarik