Loading...
Loading…
Hanya Menang 2-1, Timnas Indonesia Mestinya Hajar Kuwait 4-1

Hanya Menang 2-1, Timnas Indonesia Mestinya Hajar Kuwait 4-1

Nasional | law-justice.co | Kamis, 09 Juni 2022 - 05:09

Kemenangan 2-1 yang diraihTimnas Indonesia atas Kuwait pada laga pertama di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 kurang memuaskan. Sebab, semestinya Indonesia menghajar Kuwait 4-1 jika dilihat dari peluang yang tercipta.

Dalam laga itu Indonesia tertinggal lebih dahulu berkat gol sundulan Yousef Alsulaiman pada menit ke-41 yang memanfaatkan umpan silang Bader Almotawaa. Tim Merah Putih langsung memberikan respons dengan menyamakan skor lewat titik penalti yang dieksekusi Marc Klok pada menit ke-44.

Pada awal babak kedua tim tamu langsung menyengat dengan berbalik unggul 2-1 lewat gol tendangan Rachmat Irianto pada menit ke-46.

Gol-gol tim asuhan Shin Tae Yong itu seharusnya bertambah dua angka lagi apabila Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya bisa menjaringkan bola ke gawang Hussain Kankone.

Witan mendapatkan peluang emas pada menit ke-81. Setelah menerima umpan terobosan Saddil Ramdani, Witan lolos ari offside dan menggiring bola ke kotak penalti.

Tetapi eksekusi Witan yang sudah berhadapan dengan kiper Kankone dan tidak mendapat penjagaan ketat pemain gagal berujung gol.

Tendangan kaki kiri Witan melenceng jauh di sisi kanan gawang Kuwait yang sudah ditinggal kiper Kankone karena maju.

Peluang Witan bukan satu-satunya yang terbuang percuma dalam laga itu. Pada pengujung pertandingan Ricky Kambuaya melakukan kesalahan serupa.

Original Source

Topik Menarik