Loading...
Loading…
Akhir Juni, Peredaran Hewan Ternak ke Kota Tangerang Dihentikan

Akhir Juni, Peredaran Hewan Ternak ke Kota Tangerang Dihentikan

Nasional | genpi.co | Kamis, 09 Juni 2022 - 04:00

GenPI.co Banten - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, batas akhir kedatangan hewan ternak di Kota Tangerang adalah mulai akhir Juni 2022.

Kebijakan pentupan jalur kedatangan hewan untuk sementara ini merupakan upaya menekan penularan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Akhir Juni ini, jalur kedatangan hewan kurban telah disepakati untuk ditutup," kata Abduh Surahman, dikutip dari Antara, Rabu (8/6).

Penutupan kedatangan hewan kurban ini disebut sebagai masa inkubasi hewan ternak yang sakit agar dapat diisolasi dan diobati.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga sebelumnya mengatakan 14 hari sebelum perayaan Idul Adha tidak ada lagi hewan kurban yang masuk ke Kota Tangerang

Lebih lanjut, saat ini hewan ternak yang masuk ke Kota Tangerang wajib menyertakan surat keterangan sehat dan bebas PMK.

"Nantinya DKP bisa menyatakan seluruh hewan kurban di Kota Tangerang sehat, katanya.

Sebelumnya, DKP Kota Tangerang menyebutkan ada 13 hewan ternak yang terpapar PMK dan saat ini sedang dalam perawatan.

Saat ini, pihaknya juga sedang memantau di Kecamatan Cipondoh, Pinang, Karang Tengah yang memiliki ciri PMK.

Untuk diketahui, peternak bisa memanfaatkan Posko Pengaduan PMK di Gedung Cisadane Lantai I, Jalan K.S. Tubun No 1 Kota Tangerang.

Peternak juga dapat menghubungi atau melalui hotline di081394343260atau081380223068atau bisa ke nomor081311322309. (ant)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Original Source

Topik Menarik

{