10 Makanan dan minunman dikonsumsi Lydia Kandou, jaga kulit sehat

10 Makanan dan minunman dikonsumsi Lydia Kandou, jaga kulit sehat

Nasional | brilio.net | Rabu, 8 Juni 2022 - 20:15
share

Brilio.net - Lydia Ruth Elizabeth Kandou atau yang lebih dikenal sebagai Lydia Kandou ini adalah seorang artis yang sudah memulai kariernya sejak era 80-an. Di usianya yang sudah tak muda lagi, ibu kandung Naysila Mirdad ini masih mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan.

Tak hanya soal kariernya yang awet, penampilan Lydia Kandou yang tetap bugar di usia 59 tahun juga tak luput dari perhatian. Banyak yang beranggapan, jika ibu empat anak ini juga masih terlihat awet muda untuk usianya yang sudah mendekati kepala enam.

Usut punya usut, Lydia Kandou memang menjaga penampilannya dengan menerapkan pola makan sehat dan rajin berolahraga. Usahanya tersebut pun membuat mantan istri Jamal Mirdad ini tetap bugar dan aktif menjalani aktivitasnya.

Aku berusaha menjaga kesehatan tubuh dengan konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan juga menerapkan pola hidup sehat. Senang rasanya tetap bisa berkumpul bersama keluarga tercinta, ungkapnya di Instagram pribadinya.

Menjaga pola makan sehat, Lydia Kandou punya makanan dan minuman wajib yang sering disantap sehari-hari. Penasaran kan apa saja? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (8/6), berikut makanan dan minuman yang dikonsumsi Lydia Kandou untuk jaga tubuh tetap bugar dan awet muda.

1. Susu.

foto: Instagram/@lydiakandou_

Dilansir dari healthline.com, bahwasanya susu memiliki kandungan yang bisa membuat kulit cerah dan eksfoliator alami. Lydia Kandou rutin mengonsumsi susu, selain untuk menjaga kesehatan kulitnya, hal itu juga bertujuan untuk menjaga imunitas tubuhnya.

2. Lemon.

foto: pexels.com

Terlihat Lydia Kandou sedang menikmati teh dengan tambahan lemon sebagai campurannya. Dilansir dari healthline.com, lemon sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kesehatan wajah. Kandungan vitamin C di dalamnya bisa membantu melindungi radikal bebas.

3. Sayuran.

foto: pexels.com

Di usianya yang sudah tak muda lagi, sayuran jadi menu wajib yang dikonsumsi Lydia Kandou sehari-hari. Saat menyantap steak sapi pun, dia tak lupa melengkapinya dengan berbagai sayuran rebus. Dilansir dari healthline.com, selain membantu menjaga imun tubuh, megonsumsi sayuran secara rutin bisa mencerahkan kulit secara alami.

4. Ikan salmon.

foto: pexels.com

Ikan salmon termasuk salah satu produk hewani yang kerap dikonsumsi Lydia Kandou. Sudah bukan rahasia lagi, kalau ikan satu ini punya segudang manfaat. Dilansir dari healthline.com, ikan salmon sendiri mengandung omega-3 yang mampu menenangkan kulit meradang.

5. Jus jeruk.

foto: pexels.com

Dibanding mengonsumsi vitamin berbentuk suplemen, ternyata Lydia Kandou lebih memilih dari bahan alami. Lebih tepatnya dari buah jeruk yang diolah jadi jus. Dilansir dari healthline.com, jus jeruk kaya akan vitamin C yang dapat mencegah radikal bebas penyebab penuaan.

6. Air putih.

foto: pexels.com

Lydia Kandou juga rutin mengonsumsi air putih. Selain untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, dilansir dari pureluxemedical.com, air putih bisa menjaga kelembapan kulit dan nggak mudah muncul kerutan.

7. Kentang.

foto: pexels.com

Lydia Kandou sengaja mengganti sumber karbohidratnya dengan mengonsumsi kentang. Hal ini sebenarnya ia lakukan untuk mengurangi risiko diabetes. Namun ternyata, kandungan dalam kentang dilansir dari healthline.com, dapat melawan radikal bebas.

8. Kopi hitam.

foto: pexels.com

Setiap pagi sebelum beraktivitas, Lydia Kandou gemar minum kopi hitam. Dilansir dari nutraingredients-asia.com, kopi hitam mengandung antioksidan. Selain bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kopi hitam juga dapat mencegah penuaan dini.

9. Daging sapi rendah lemak.

foto: pexels.com

Lydia Kandou juga biasa mengonsumsi daging sapi sebagai menu makanan sehari-hari. Namun, ia memilih bagian daging yang rendah lemak. Dilansir dari diabetes.co.uk, daging rendah lemak ini mengandung zink yang bisa membantu kulit tetap lembap untuk mencegah kerutan.

10. Olive oil.

foto: pexels.com

Saat memasak, Lydia Kandou tentu tak luput memperhatikan bahan-bahan yang digunakan. Nenek lima cucu ini biasa menggunakan olive oil atau minyak zaitun saat memasak. Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi olive oil bisa mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan jantung.

Topik Menarik