Piala Presiden tak Ganggu Fokus Teco Siapkan Bali United Hadapi Piala AFC

Piala Presiden tak Ganggu Fokus Teco Siapkan Bali United Hadapi Piala AFC

Nasional | republika | Rabu, 8 Juni 2022 - 14:28
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap fokus menyiapkan tim asuhannya menghadapi Piala AFC seiring dengan berlangsungnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dalam waktu berdekatan. "Kami masih persiapan tim karena baru dua kali uji coba pertandingan. Kami masih tetap sama fokus untuk Piala AFC, apalagi jadwal yang cukup berdekatan," kata Teco, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/6/2022).

Mengenai hadiah yang nilainya cukup fantastis bagi pemenang Piala Presiden, Teco menyampaikan bahwa hal tersebut pasti disambut gembira semua tim peserta. Sang juara pada turnamen tersebut akan memperoleh hadiah sebesar Rp2 miliar, runner up akan mendapatkan Rp1 miliar, sementara peringkat 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp 500 juta.

"Sewaktu ada hadiah dari kompetisi tentu bagus untuk semua tim dan bukan hanya dengan Bali United," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Jika melihat jadwal Piala Presiden 2022 yang telah dirilis, Bali United akan menjalani pertandingan pertama menghadapi Persib Bandung Ahad (12/6/2022) mendatang.Berlanjut dengan menghadapi Bhayangkara FC hari Kamis (16/6/2022) dan menutup babak penyisihan ini pada Senin (20/6/2022) kontra Persebaya Surabaya.

Kemungkinan besar, Serdadu Tridatu akan kembali ke Pulau Dewata pada Selasa (21/6/2022) atau keesokan harinya. Artinya, butuh waktu persiapan dua hari menuju laga pertama di AFC Cup 2022 pada Jumat (24/6/2022) menghadapi Kedah Darrul Aman (Malaysia).

Teco mengungkapkan situasi timnya berpotensi membuat semua pemainnya tampil memberikan yang terbaik untuk Bali United. "Kami harus lihat pertandingan terakhir lawan Persebaya karena cukup dekat juga dengan babak penyisihan Piala AFC. Semua harus dilihat nanti dari pemain itu sendiri, mungkin ada yang cedera, atau sakit berarti kami tim pelatih harus siapkan pemain lain yang siap nantinya," katanya.

Untuk Piala AFC, setelah melakoni laga pada 24 Juni, Ilija Spasojevic dan kolega akan berjumpa dengan dengan perwakilan tim asal Kamboja, Visakha FC pada 27 Juni mendatang. Kemudian, laga pamungkas pada tanggal 30 Juni 2022 menghadapi Kaya FC Iloilo sebagai penentu lolos atau tidak di babak selanjutnya.

Topik Menarik