Pemberangkatan Jemaah Haji Cilegon Penuh Haru

Pemberangkatan Jemaah Haji Cilegon Penuh Haru

Nasional | bantennews.co.id | Rabu, 8 Juni 2022 - 01:14
share

CILEGON Sebanyak 389 Calon Jemaah Haji kloter 8 Kota Cilegon diberangkatkan dari Halaman Gedung DPRD kota Cilegon, Selasa (7/6/2022). Pemberangkatan para tamu Allah ke Tanah Suci penuh haru.

Ribuan Sanak keluarga memadati Halaman Gedung DPRD Kota Cilegon. Sebelum berangkat bahkan para jemaah haji banyak yang menangis haru.

Sebanyak 389 calon jemaah haji ini terdiri dari 176 laki laki dan 213 perempuan yang merupakan peserta gelombang pertama kloter ke 3 provinsi Banten yang akan diberangkatkan menuju embarkasi Jakarta Pondok Gede dengan menggunakan 9 bus yang dijadwalkan akan tiba pada pukul 19:00 WIB.

Jemaah akan diterbangkan ke Tanah Suci Makkah pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 20:10 WIB. Pada musim haji tahun ini Kota Cilegon mendapatkan kuota haji sebanyak 429 orang atau 10 persen dari jumlah kuota jemaah haji Provinsi Banten yaitu sebanya 4.291 orang.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan tahun ini pemkot bisa memberikan kadeudeuh untuk jemaah hai sebesar Rp500 ribu.

Kami minta agar jemaah dapat mendoakan Pemerintah Kota Cilegon agar Kota Cilegon pada masa pemerintahan kami dapat dimudahkan dalam segala urusannya untuk menjadikan Cilegon yang lebih baik, ujarnya.

Helldy berharap para jemaah dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat. Saya berharap semoga para jemaah haji Kota Cilegon dapat menjadi haji yang mabrur serta diberi keselamatan hingga pulang kembali ke tanah air, harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten yang juga sebagai Ketua 1 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Jakarta- Pondok Gede (JKG), Nanang Fatchurochman mengatakan bahwa dirinya akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji.

Kementerian Agama berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu tamu Allah dan akan terus bersinegritas dengan stakeholder terkait untuk memenuhi kebutuhan jamaah sebab melayani jamaah haji merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan sehingga kami dapat setulus hati melayani tamu tamu Allah ini, ungkapnya.

(Man/Red)

Topik Menarik