Loading...
Loading…
Perkuat Bukti Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI, Jaksa Turun ke Dompu

Perkuat Bukti Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI, Jaksa Turun ke Dompu

Nasional | lombokpost | Selasa, 07 Juni 2022 - 08:50

MATARAM -Tim penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB masih mendalami dugaan korupsi dana hibah KONI Dompu tahun 2018-2021. Untuk memperkuat bukti, mereka turun langsung ke Dompu. Pekan lalu, tim sudah turun lakukan lid (penyelidikan), kata Juru Bicara Kejati NTB Efrien Saputra, Senin (6/6).

Saat ini, kasus tersebut masih dalam prodses penyelidikan. Belum ditingkatkan ke penyidikan. Masih periksa saksi-saksi, ujarnya.

Sebelumnya tim penyelidik sudah mengklarifikasi saksi-saksi dari pengurus KONI Dompu dan mantan Ketua KONI NTB H Andy Hadianto. Klarifikasi terkait penggunaan dana hibah KONI Dompu tahun 2018-2021.

Semua saksi pasti bakal diklarifikasi terlebih dahulu, kata Efrien.

Dia menjelaskan, untuk naik ke penyidikan harus melalui proses. Jika penyelidikan dianggap matang akan dilakukan gelar perkara dulu. Tunggu saja proses lidiknya. Ini masih pendalaman, katanya.

Dari penelusuran laporan kasus tersebut, total dana hibah KONI Dompu tahun 2018-2021 mencapai Rp 10 miliar. Diduga dana hibah tersebut diselewengkan. Ada juga laporan pertanggungjawaban yang tidak sesuai dengan peruntukan di lapangan.

Kalau modusnya saya tidak tahu. Belum mendapatkan laporan, kata Efrien ketika disinggung soal modus penyelewengannya.

Ditambahkan, sejauh ini tim penyeliidik masih terus bekerja. Sampai saat ini dia belum mengetahui perkembangan penanganannya. Setahu saya, mereka baru selesai turun ke lapangan, katanya. (arl/r1)

Original Source

Topik Menarik