Loading...
Loading…
Ridwan Kamil Bahas 8 Hal Strategis saat Kerja Perdana

Ridwan Kamil Bahas 8 Hal Strategis saat Kerja Perdana

Nasional | koran-jakarta.com | Selasa, 07 Juni 2022 - 08:30

BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja menuturkan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil membahas delapan hal strategis pada rapat pimpinan yang menjadi agenda kerja perdana usai menuntaskan izin keluar negeri dengan agenda penting.

"Jadi pada kesempatan tadi pagi, Pak Gubernur mendapatkan laporan terkini tentang hal-hal yang telah dikerjakan selama beliau mendapatkan kesibukan kemarin. Itu ada delapan hal yang disampaikan," kata Setiawan Wangsaatmaja di Gedung Sate Bandung, Senin (6/6).

Hari ini merupakan agenda kerja perdana bagi Ridwan Kamil seusai pulang ke Indonesia karena keperluan memantau proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aere, Bern, Swiss.

Usai rapat pimpinan, Ridwan Kamil kembali ke Gedung Negara Pakuan bersama putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach (dua tahun).

Sebelum memulai rapim, Ridwan Kamil juga menyapa para awak media dan meminta kepada media untuk memberinya waktu untuk berbicara.

Setiawan Wangsaatmaja mengatakan gubernur memulai hari kerjanya memimpin rapat beserta seluruh kepala dinas, kepala badan dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Baratm

Delapan hal strategis yang dibahas dan disampaikan kepada Ridwan Kamil adalah tentang Anggaran Perubahan APBD, Anggaran Bencana 2022, penyempurnaan birokrasi fase kedua. "Selain itu, hal-hal rutin terkait minyak goreng dan penyakit mulut dan kuku. Juga dilaporkan pelaksanaan haji dan MTQ serta Inovasi Jabar Tahun 2022," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut gubernur juga bertanya terkait hal-hal yang sifatnya teknis pada para pejabat eselon II.

Menurut Sekda, Gubernur Jabar perlu mengupdate beberapa hal yang diperlukan selama berada di luar negeri.

Ridwan Kamil mengajak putra bungsunya Arkana Aidan Misbach (dua tahun) saat hendak memimpin Rapat Pimpinan. "Dadah dulu Arka, Alhamdulillah, baik. Nanti ya, ada waktunya saya bicara, ya," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil yang mengenakan rompi hitam dengan kemeja berwarna putih datang ke Gedung Sate sekitar pukul 10.35 WIB dan langsung menyapa para wartawan yang menunggu di depan Ruang Lokantara Gedung Sate Bandung.

Kedatangan Ridwan Kamil dengan putra bungsu tersebut adalah momentum pertama Ridwan Kamil berkantor di Gedung Sate setelah masa berduka dan pulang ke Indonesia seusai memantau proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aere, Bern, Swiss.

Teruskan Pencarian

Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan kepolisian Swiss akan terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz sampai putra Gubernur Jawa Barat yang hilang di Sungai Aare, Bern, itu ditemukan.

"Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan," kata Muliaman, menyebut nama panggilan putra sulung Ridwan Kamil itu pada konferensi daring yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Memasuki musim panas di Swiss, kata Muliaman, kepolisian setempat yakin naiknya temperatur yang dapat menambah debit air Sungai Aare akan memudahkan misi pencarian tersebut. "Musim panas juga berarti intensitas dan aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare juga akan bertambah. Peningkatan dinamika air dan manusia di Sungai Aare diharapkan akan berkontribusi dalam proses pencarian," kata dia.

Menurut Muliaman, kepolisian Swiss mengatakan akan terus melanjutkan pencarian Eril dengan melakukan upaya-upaya yang optimal dengan mengerahkan petugas khusus yang memiliki keahlian dan menggunakan beragam metode pencarian.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Menurut pernyataan polisi setempat, Eril mengalami situasi darurat saat berenang di sungai itu.

Original Source

Topik Menarik