Loading...
Loading…
Awas Waspadai FPI Palsu, Anak Buah Habib Rizieq: Sangat Berbahaya Menggerakkan Massa Tak dikenal

Awas Waspadai FPI Palsu, Anak Buah Habib Rizieq: Sangat Berbahaya Menggerakkan Massa Tak dikenal

Nasional | radartegal | Selasa, 07 Juni 2022 - 08:20

Intelijen dituding melakukan operasi pencemaran nama baik lewat acara deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (6/6) kemarin. Tudingan Front Persaudaraan Islam (FPI) itu disampaikan Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar.

"Waspada FPI Palsu. Ada gerakan intelijen yang sangat berbahaya menggerakkan massa tidak dikenal dengan menggunakan nama dan bendera bertuliskan FPI serta pakaian serba putih, untuk melakukan deklarasi capres tertentu pada pemilu 2024 di Bundaran Patung Kuda," kata Aziz, Senin (6/6).

Beberapa hari sebelumnya, ungkap Aziz, lewat media sosial telah disebarkan undangan aksi dimaksud dengan kop surat FPI yang dipalsukan. Karena tanpa dibubuhi tanda tangan maupun stempel, dengan mengatasnamakan M Fahril sebagai Koordinator Aksi.

Aziz Yanuar memastikan FPI sejak berdiri hingga saat ini tidak pernah terlibat dalam aksi dukung mendukung capres manapun. "DPP FPI pun hingga saat ini belum menentukan sikap apapun terkait Capres 2024," ujar Aziz.

Ditambahkan pula, FPI dari tingkat pusat sampai ranting tidak pernah mengundang, menggerakan, dan melakukan aksi dengan tema apapun pada hari ini. "Sehingga, bila ada yang melakukan aksi mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam maka dapat dipastikan adalah aksi fiktif dan palsu," ujar Aziz.

Aziz mengatakan perihal sampai detik ini belum ada pernyataan dukungan resmi dari DPP Front Persaudaraan Islam kepada pihak manapun dalam pemilu 2024.

"Front Persaudaraan Islam melihat adanya operasi intelijen hitam dengan metode false flag yang didesain untuk memainkan kembali narasi Islamofobia dengan mendiskreditkan elemen umat Islam," ujar Aziz.

Aziz pun meminta aparat penegak hukum untuk mengusut dan mengambil tindakan tegas kepada pihak-pihak yang terlibat dalam aksi fiktif dan palsu tersebut.

"Serta menyerukan kepada setiap elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dengan aksi fiktif dan palsu tersebut," pungkas Aziz Yanuar.

Beredar surat pemberitahuan aksi FPI dengan agenda Deklarasi Mendukung Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) 2024. Surat itu ditujukan ke Dirintelkam Polda Metro Jaya.

Dalam surat tersebut, agenda deklarasi dukungan akan digelar di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (6/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Sebanyak 200 peserta disebut akan hadir dengan koordinator aksi yakni M Fahril.

Dalam surat itu, agenda deklarasi dukungan akan digelar di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (6/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Sebanyak 200 peserta disebut akan hadir dengan koordinator aksi yakni M Fahril. (jpnn/zul)

Original Source

Topik Menarik