Loading...
Loading…
Southgate Bela Alexander-Arnold yang Ogah Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Southgate Bela Alexander-Arnold yang Ogah Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Nasional | republika | Selasa, 07 Juni 2022 - 08:01

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN -- Gareth Southgate tertawa saat ditanya soal ribut-ribut yang muncul karena Trent Alexander-Arnold tak menyanyikan lagu kebangsaan sebelum kekalahan Inggris dari Hungaria pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa). Bek kanan Liverpool itu tidak ikut rekan setimnya saat menyanyikan God Save The Queen di Puskas Arena, Budapest, akhir pekan lau.

Tindakan Alexander-Arnold itu memicu banyak perdebatan di media sosial. Hal ini sampai membuat fan Inggris terpecah apakah dia harusnya ikut menyanyikan lagu kebangsaan itu pada akhir pekan. Namun, pelatih Inggris, Southgate, tidak ingin mempersoalkan masalah tersebut.

"Tidak, saya tidak berpikir Gary Neville pernah menyanyikannya. Itu pasti hal yang biasa di bek kanan," kata Southgate bercanda merujuk sikap serupa mantan rekannya di timnas Inggris pada masa lalu, Gary Neville, dikutip dari Metro, Selasa (7/6/2022).

Sebelum kemenangan di final Piala FA atas Chelsea bulan lalu, sejumlah penggemar Liverpool mencemooh lagu kebangsaan dan juga Duke of Cambridge, Pangeran William. Saat itu manajer Liverpool membela fan dengan menyatakan kalau tindakan mereka pasti ada alasannya.

FA juga tidak ingin menghukum pemain yang tidak menyanyikan lagu kebangsaan. Menurut mereka, hal tersebut merupakan pilihan pribadi. Peristiwa ini juga pernah ramai ketika Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak Inggris, tidak menyanyikan lagi sebelum pertandingan.

"Apakah seorang pemain ingin menyanyikan lagu kebangsaan atau tidak adalah murni pilihan pribadi," tegas FA.

Original Source

Topik Menarik