Loading...
Loading…
Nasi Segambreng Makanan Khas Baru di Kota Tangerang

Nasi Segambreng Makanan Khas Baru di Kota Tangerang

Nasional | bantennews.co.id | Selasa, 07 Juni 2022 - 05:15

TANGERANG Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memperkenalkan kuliner baru Kota Tangerang dalam acara peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Tangerang yang mengusung tema Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama di selasar Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (6/6/2022).

Momen Peringatan HKG ke-50 Tahun PKK Kota Tangerang meluncurkan dua hidangan kuliner baru yang dinamakanNasi Botoh atau nasi cantik dan Nasi Segambreng yang artinya banyak dengan berbagai topping ciri khas dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang papar Arief dalam keterangannya.

Arief berharap Nasi Segambreng bisa menjadi ikon kuliner baru di Kota Tangerang yang kaya akan ragam budaya masyarakatnya. Nasi Segambreng sendiri merupakan nasi yang mempunyai beragam lauk khas 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Jadi nasi segambreng itu terdiri dari berbagai topping masakan dari berbagai makanan khas di setiap Kecamatan di Kota Tangerang, Kota Tangerang itu menjadi salah satu tujuan sebagai kota jajan, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menyinggung peran nyata PKK dalam pembangunan Kota Tangerang. Menurutnya, kebutuhan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang tapi semua unsur masyarakat terlebih peran para ibu yang menjadi tiang dalam rumah tangga.

PKK punya peran penting dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, tuturnya.

Selain itu, Arief juga menjelaskan seiring melandainya kasus Covid-19 di Kota Tangerang Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong pertumbuhan perekonomian di tengah masyarakat, dengan menghadirkan berbagai program untuk masyarakat agar kondisi masyarakat bisa lebih sejahtera.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh gerakan PKK dan seluruh organisasi perempuan yang ada di instansi vertikal, yang terus membantu berbagai program pemerintah, terang Arief

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah menyampaikan momen HKG ke-50 ini diharapkan menjadi momentum bagi gerakan PKK untuk kembali pada ruhnya. Di mana keluarga menjadi fokus perhatian, keluarga yang harus diberdayakan karena merupakan unit terkecil masyarakat.

Maka untuk itu menjadi sangat salaras Peringatan HKG ke-50 ini adalah Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama, tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita sebagai keluarga gerakan PKK, dan tema ini menjadi tekad kita bersama dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang, terang Aini Suci.

(Ril/Red)

Original Source

Topik Menarik