PM Australia Sambut Baik Komitmen Kerja Sama dengan Indonesia

PM Australia Sambut Baik Komitmen Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional | republika | Selasa, 7 Juni 2022 - 03:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese menyambut baik sejumlah komitmen kerja sama yang terjalin antara Australia dengan Indonesia.

"Saya menyambut baik komitmen Australia-Indonesia terkait kerja sama trilateral dalam kerangka Pasifik, bahwa kedua negara mendukung kebutuhan negara-negara tetangga di Pasifik," kata Albanese usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Albanese juga menyambut baik kerja sama antara Australia dan Indonesia di sektor pertanian, sebagai upaya bersama mengatasi tantangan ketahanan pangan di saat pasokan pangan global berkurang.

Dalam kesempatan itu Albanese juga menyampaikan kegembiraannya atas hubungan baik di sektor pertahanan dan keamanan antara Australia dengan Indonesia dalam mendukung keamanan dan stabilitas kawasan.

"Kerja sama kita akan terus berkembang, dan saya mengundang serta akan menjamu Anda, Bapak Presiden (Joko Widodo), di Australia dalam pertemuan tahunan terbaru berikutnya," ujar Albanese.

Topik Menarik