Penjara Terburuk di Dunia : Para Narapidana Dipaksa Untuk Memakan Tikus Mati dan Dipaksa Minum Air Limbah

Penjara Terburuk di Dunia : Para Narapidana Dipaksa Untuk Memakan Tikus Mati dan Dipaksa Minum Air Limbah

Nasional | riau24.com | Senin, 6 Juni 2022 - 11:53
share

RIAU24.COM- Kita semua pernah melihat film yang menampilkan kehidupan di balik jeruji besi.

Seringkali, dramatisasi ini membuat penjara tampak agak berlebihan, dengan banyak fokus pada kebrutalan. Tapi ada satu penjara yang dikenal secara global sebagai yang terburuk di dunia hingga beberapa tahun yang lalu: Tadmor.

Amnesty International menggambarkan penjara itu "identik dengan penderitaan" karena narapidana secara teratur dipukuli dan disiksa.

Penjara Tadmor berada di Palmyra di Suriah, yang dibangun oleh Prancis pada 1930-an, di jantung gurun Arab. Awalnya, itu akan menjadi barak militer, tetapi segalanya berubah pada 1980-an. Penyair Suriah Faraj Bayrakdar, yang menghabiskan empat tahun dikurung, menggambarkannya sekali sebagai "kerajaan kematian dan kegilaan".

zxc1

Presiden Hafiz al-Assad adalah faktor utama dalam hal-hal yang memburuk di Tadmor. Setelah upaya pembunuhan atas hidupnya pada tahun 1980, saudara laki-laki al-Assad, Rifaat, memerintahkan pembantaian Tampor, di mana antara 600 hingga 1.000 orang yang diduga anggota Perhimpunan Ikhwanul Muslimin dieksekusi.

Mayat mereka diyakini dibuang di kuburan massal di luar penjara. Tahanan diisolasi dari dunia luar dan dilarang berkomunikasi satu sama lain; diperingatkan bahwa eksekusi bisa datang kapan saja. Penjara didirikan dalam bentuk melingkar, memungkinkan penjaga untuk dapat mengawasi semua tahanan pada satu waktu.

Narapidana tidak diizinkan untuk mengangkat kepala, melihat ke atas atau saling memandang.

Sekitar 20.000 orang dipenjara antara tahun 1980 dan 1990, sebagian besar dari mereka adalah aktivis politik. Hal ini menyebabkan masalah kepadatan yang sangat parah sehingga para tahanan harus bergantian berdiri sementara yang lain tidur. Penjaga penjara dan petugas tidak menunjukkan belas kasihan kepada narapidana. Memoar Faraj Bayraqdar tentang waktunya di sel adalah bacaan yang brutal.

zxc2

Dalam sebuah bab, dia menjelaskan bahwa para tahanan yang dikurung sepanjang hari kadang-kadang diberi "nafas", di mana mereka diizinkan berkeliaran di sekitar halaman - hanya untuk disiksa dan dibunuh, kadang-kadang dipukuli sampai mati. Buku Faraj juga merinci beberapa metode penyiksaan yang digunakan untuk menginterogasi tahanan.

Saat memasuki penjara, mereka diminta untuk minum air dari saluran pembuangan. Menurut tahanan lain, Mustafa Khalifa, mereka yang menolak akan dibunuh. Seorang pria dipaksa menelan seekor tikus mati oleh sekelompok penjaga. Meskipun Faraj mencatat itu tidak membunuhnya, dia perlahan menjadi gila setelahnya. Seorang narapidana tua dipaksa tidur di tanah sehingga dia bisa menjilat sepatu bot seorang petugas.

Pencambukan dilakukan secara teratur, sementara tahanan lain dipaksa berdiri dalam posisi yang sama selama berjam-jam sampai akhirnya tubuh mereka menyerah.

Mungkin ingatan paling mengerikan yang bisa diingat Faraj adalah kisah tentang seorang penjaga yang menggunakan seorang narapidana sebagai \'trampolin manusia\' - melompat-lompat di atasnya sebelum akhirnya, dia mendarat di leher dan sumsum tulang belakang, dimana hal itu membunuhnya seketika.

Penjara itu diambil alih oleh Negara Islam pada tahun 2015. Mereka merilis gambar bagian dalam - menandai pertama kalinya publik melihat dinding. Sembilan hari setelah pengambilalihan, penjara itu diledakkan oleh ISIS.

Topik Menarik