Tak Sempat Sarapan Pagi, Ini 5 Pilihan Menu untuk Brunch

Tak Sempat Sarapan Pagi, Ini 5 Pilihan Menu untuk Brunch

Nasional | jawapos | Senin, 6 Juni 2022 - 09:06
share

JawaPos.com Padatnya aktivitas atau bangun pagi kesiangan, membuat seseorang terkadang tak sempat sarapan. Padahal sarapan penting untuk menambah asupan energi. Ketika tak sempat sarapan, sebagian orang baru akan memulai makan pagi di atas pukul 10.00 dan mendekati makan siang. Kebiasaan itu dinamakan sebagai Brunch atau Breakfast dan Lunch.

Apa Itu Brunch?

Executif Chef The Margo Hotel Eno Dadang berkreasi menyuguhkan menu-menu brunch yang bisa disantap oleh para tamu. Karena gabungan antara breakfast dan lunch, menu yang dipilih pun beragam serta berimbang.

Brunch adalah makanan yang biasanya disajikan dari pagi hingga siang hari. Kata brunch adalah gabungan dari breakfast dan lunch. Biasanya, Anda makan siang sebagai pengganti sarapan dan makan siang, kata Chef Eno kepada JawaPos.com , Minggu (5/6).

Berbagai menu tersedia mulai dari English breakfast serta makanan tradisional tersedia di Sunday Brunch, menu lunch Asia seperti dim sum, lamian, serta steam boat disajikan secara live. Tak ketinggalan berbagai menu western seperti berbagai jenis daging panggang, pasta, serta pizza melengkapi menu buffet yang tersedia.

Dalam program Sunday Brunch yang dimulai di awal Juni ini, terdapat aneka pilihan Buffet All You Can Eat. Public Relation Manager The Margo Hotel Kartika Sekartaji mengatakan tren dan budaya brunch saat ini semakin diminati masyarakat perkotaan atau kaum urban yang sibuk. Dan umumnya saat weekend, masyarakat seringkali bangun kesiangan serta lupa sarapan dan tak sempat memasak.

Tak ada salahnya kumpul keluarga atau bersama teman-teman saat brunch, kata Tika, sapaannya.

Berbagai menu pilihan untuk brunch umumnya mengenyangkan dan berenergi. Sebab seseorang membutuhkan energi yang lebih panjang dari mulai start pukul 10.00 hingga bertemu dengan dinner atau saat makan malam.

Berikut adalah 5 pilihan brunch yang dapat menjadi rekomendasi menu. Apa saja?

1. Telur

Anda dapat menyajikan telur goreng, telur ceplok, telur omelet, dan bahkan sarapan saat makan siang.

2. Roti

Roti panggang, pastry, wafel, dan hidangan berbasis roti lainnya, seperti burger dan sandwich, adalah makanan brunch yang populer.

3. Buah

Buah beri, apel, melon, dan buah jeruk adalah makanan pendamping yang populer untuk dinikmati saat makan siang. Buah juga bisa menjadi topping untuk pancake, waffle, french toast, dan yogurt.

4. Kue-kue

Makanan yang dipanggang seperti donat, roti pisang, kayu manis, kue wortel, kue kopi, menambah rasa manis pada makan siang.

5. Karbohidrat

Brunch juga perlu karbohidrat. Pilihannya bisa berupa pasta atau nasi. Berbagai hidangan nusantara seperti rendang dan sop iga serta lauk pauk lainnya juga cocok untuk hidangan brunch.

Topik Menarik