Jangan Lengah, Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

Jangan Lengah, Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

Nasional | republika | Minggu, 5 Juni 2022 - 17:31
share

JAKARTA -- KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya

VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan kepada media, Ahad (5/6), mengatakan, agar masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Kemudian juga jangan menyebarluaskan tautan mencurigakan tersebut.

Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

"Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121," ujar Joni.

Topik Menarik