Ahmad Doli Kurnia: KAHMI Harus Menjaga Jernihnya Mata Air Kaderisasi HMI

Ahmad Doli Kurnia: KAHMI Harus Menjaga Jernihnya Mata Air Kaderisasi HMI

Nasional | apahabar.com | Minggu, 5 Juni 2022 - 16:44
share

apahabar.com, BANJARMASIN Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) se-Kabupaten dan Kota di Kalsel resmi dikukuhkan pada Minggu (5/6).

Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, pelantikan terasa meriah lantaran dihadiri ratusan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah sukses berkarir di berbagai bidang baik tingkat lokal maupun nasional.

Dalam sambutannya, Presidium MN KAHMI Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan KAHMI harus bisa mengikuti perkembangan zaman hari ini, terutama era digitalisasi sekarang.

KAHMI harus menjadi lokomotif perkembangan zaman, khususnya di era digitalisasi hari ini, ucap Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Menurutnya, KAHMI harus terus menjaga jernihnya mata air kaderisasi HMI. Sebab keduanya merupakan aset negara dan daerah yang harus diambil perannya oleh pemerintah.

KAHMI dan HMI adalah aset negara dan aset daerah yang harus diambil perannya oleh pemerintah, katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para adik-adik yang masih aktif di HMI untuk tidak coba-coba bermain di politik jika belum siap.

Lebih baik fokus pada pengembangan diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan zaman hari ini, tambahnya.

Sementara itu, Presidium MD KAHMI Kalsel Ahmadi Hasan menambahkan, HMI dan KAHMI sudah merupakan aset negara.

Karena banyak sekali alumninya yang sudah berkiprah untuk bangsa baik di tingkat lokal hingga nasional.

Kami tentunya siap berkolaborasi dengan semua pihak nantinya agar bisa terus memberikan sumbangsih yang terbaik bagi daerah dan negara, tutupnya.

Topik Menarik