Serobot Tanah Palestina, Israel Mau Bangun 10 Ribu Rumah

Serobot Tanah Palestina, Israel Mau Bangun 10 Ribu Rumah

Nasional | reqnews.com | Minggu, 5 Juni 2022 - 13:01
share

JAKARTA, REQnews -Kekejaman Israel benar-benar sudah di luar nalar. Negara Zionis itu berencana membangun 10 ribu rumah bagi pemukim Yahudi di tanah Palestina.

Usulan pembangunan ini disampaikan Menteri Dalam Negeri Israel Ayelet Shaked, yang akan dibahas pekan depan.

MengutipMiddle East Monitor,Minggu 5 Juni 2022, Skahed menyebut, pembangunan ini bertujuan meningkatkan pemukim di kedua kota menjadi 50 persen.

Rumah-rumah itu dibangun di atas tanah-tanah yang disita dari Palestina. Nantinya, bangunan akan digandakan, tanpa menghilangkan status kepemilikan siapapun yang telah bermukim secara legal di dua kota itu.

Rencana penambahan pembangunan pemukiman tersebut akan memperkuat keberadaan pemukim di Kota Negev dan Kota Jaleel. Kedua kota tersebut menderita krisis demografis terkait dengan kepadatan rendah di antara penduduk Yahudi.

Adapun misi lainnya, pembangunan pemukiman ini bertujuan untuk membanjiri generasi muda Yahudi baru ke daerah-daerah yang didominasi populasi Yahudi usia tua atau lansia. Otoritas Pendudukan Israel telah membatasi lingkungan Palestina di Kota Jaleel. Pada saat yang sama, mereka menyita sebagian besar tanah milik Palestina dengan beberapa dalih.

Topik Menarik