Miris! Keluarga Muslim Ini ‘Sengaja’ Diberikan Daging Bacon oleh Karyawan Salah Satu Brand Fastfood Terkenal

Miris! Keluarga Muslim Ini ‘Sengaja’ Diberikan Daging Bacon oleh Karyawan Salah Satu Brand Fastfood Terkenal

Nasional | riau24.com | Minggu, 5 Juni 2022 - 12:32
share

RIAU24.COM- Seorang pekerja restoran McDonald\'s di Chicopee dengan sengaja menyajikan sandwich yang diatasnya terdapat daging bacon (daging babi) untuk sebuah keluarga muslim di Massachusetts.

Insiden ini terjadi pada 29 Juni tahun lalu dimana seorang wanita muslim memesan sebuah sandwich ikan untuk anak laki-lakinya di restoran tersebut. Namun pekerja McDonald dengan sengaja menaruh bacon di atas sandwich yang dipesan.

Atas hal ini keluarga muslim itu melakukan komplain kepada pihak McDonald karena insiden tersebut termasuk kedalam diskriminasi agama.

Dilansir dari foxbusiness.com, Dewan Hubungan Amerika-Islam mengajukan pengaduan diskriminasi atas nama wanita tersebut ke Komisi Anti Diskriminasi Massachusetts.

"Sudah umum diketahui bahwa Islam melarang umatnya makan daging babi," kata pengaduan itu.

"Karyawan McDonald dengan sengaja menambahkan daging ke dalam makanan pengadu dalam upaya untuk menyinggung, mempermalukan, dan menyebabkan kesusahan bagi pengadu dan anak-anaknya yang masih kecil."

zxc1

Keluhan tersebut merupakan langkah pertama dalam proses untuk mencari ganti rugi, kata Barbara Dougan, seorang pengacara CAIR.

Dia juga berharap hal ini mendorong McDonald\'s untuk melatih para pekerjanya dengan lebih baik untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

"Diskriminasi agama di tempat akomodasi publik tidak hanya ilegal, tetapi juga tercela secara moral," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pengalaman itu mendorong seorang anak untuk bertanya kepada ibunya apakah \'mereka membenci kita\'.

"McDonald membuat anak-anak saya dan saya merasa tidak diinginkan dan tidak berharga dengan sengaja mengisi sandwich ikan penuh bacon tanpa alasan lain selain menghukum kami karena keyakinan dan keyakinan agama kami," kata wanita itu, Ghadir Alahmar, dalam sebuah pernyataan.

"Ini benar-benar menyakiti kami. Anak-anak saya sekarang bertanya-tanya apakah mereka diterima di negara mereka sendiri. Mereka bertanya kepada saya, \'Apakah mereka membenci kita?\' Bagaimana seorang ibu harus menjawab pertanyaan itu?" lanjutnya.

zxc2

Alahmar, yang mengenakan hajib dan abaya, memasuki restoran bersama putra kembarnya yang berusia 7 tahun. Dia memesan sandwich ikan biasa, dan menyuruh salah satu anaknya mengulangi pesanan itu kepada seorang pekerja jika mereka tidak mengerti aksennya.

Mereka menerima pesanan tersebut, termasuk kentang goreng dan kue, dan meninggalkan restoran untuk berjalan ke taman bermain sekolah terdekat di mana mereka berencana untuk makan. Salah satu putranya memperhatikan bacon.

Sandwich tidak hanya memiliki bacon di atasnya, tetapi tampaknya memiliki bacon ekstra, kata keluhan itu.

Mereka tidak makan bacon, tetapi satu anak laki-laki makan bagian bawah roti dan bagian dari filet ikan, menurut pengaduan.

Suami Alahmar kembali ke toko dengan porsi sandwich yang belum dimakan pada malam dihari yang sama dan uang pembelian dikembalikan.

Topik Menarik