Guru di Kota Tangerang Diharapkan Lebih Melek Teknologi

Guru di Kota Tangerang Diharapkan Lebih Melek Teknologi

Nasional | bantennews.co.id | Sabtu, 4 Juni 2022 - 22:11
share

TANGERANG Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan Membuat Lembar Kerja Digital Bagi Guru Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (4/6/2022).

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan.

Sesuai dengan perkembangan zaman yang terus meningkat para tenaga pendidik juga dituntut untuk bisa melek teknologi agar kegiatan pembelajaran bisa berlangsung secara aktif, kreatif dan inovatif terlebih harus menyenangkan, ujar Sachrudin dalam keterangannya.

Sachrudin berharap dengan adanya pelatihan ini para guru bisa lebih optimal dalam kegiatan belajar mengajar guna mengembangkan potensis siswa secara komprehensif sebagai bagian yang dalam membangun insan yang mandiri, cerdas dan berwawasan global.

Selamat dan sukses atas selesainya pelatihan ini, diharapkan para guru dapat sungguh sunggu mengimplementasikan hasil pembelajaran yang telah diberikan selama pelatihan guna bermanfaat bagi anak-anak generasi penerus bangsa khususnya anak-anak di Kota Tangerang tercinta, tutur wakil.

Sebagaimana diketahui, lembar kerja digital memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan lembar kerja sebelumnya yang berupa modul atau buku. Dengan lembar kerja digital, guru dapat menyertakan gambar, audio, dan media-media lain yang dapat mendukung pembelajaran yang dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM Kota Tangerang, Lia Dahlia menjelaskan tujuan dari pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi terutama pemanfaatan E-Learning sebagai media alternatif pembelajaran.

Pemanfaatan teknologi secara optimal menjadikan proses pembelajaran berlangsung lebih bervariatif sehingga diharapkan proses pembelajaran yang mengedepankan pada pemanfaatan teknologi terus senantiasa diberdayakan dan ditingkatkan demi kemajuan Kota Tangerang, tukas Lia.

Sebagai informasi, pelatihan ini dilaksanakan pada 30 31 Mei dan 2 hingga 5 Juni 2022 dengan menggunakan metode pembelajaran secara virtual/daring yang diikuti 30 oleh Guru SD dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang Banten.

( Ril/Red )

Topik Menarik