Fitur Baru, Kirim File Via Microsoft Edge dari PC ke HP Lebih Mudah

Fitur Baru, Kirim File Via Microsoft Edge dari PC ke HP Lebih Mudah

Nasional | jawapos | Sabtu, 4 Juni 2022 - 17:03
share

JawaPos.com Microsoft Edge bakal segera memiliki fitur praktis baru yang disebut Drop. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer file ke perangkat lain dimana browser internet tersedia dengan lebih mudah dan praktis.

Selama bertahun-tahun, Microsoft Edge telah memperoleh banyak fitur tambahan dan pekerjaan raksasa Amerika itu jelas terbayar karena Edge berhasil menjadi browser kedua yang paling banyak digunakan di dunia.

Pada awal Mei 2022 lalu, Edge menawarkan VPN gratis bawaan, meski dirasa tetap kurang efektif dibandingkan VPN klasik. Kini, dengan fitur baru Drop, transfer file antarperangkat bisa jadi lebih mudah.

Dengan fitur baru, Microsoft bermaksud menawarkan alternatif lain kepada penggunanya. Seperti yang diungkapkan laman Neowin, raksasa perangkat lunak ini sedang mengerjakan fungsi asli yang memungkinkan file dibagikan di antara perangkat Anda tempat browser diinstal.

Disebut Drop, ini akan berbentuk panel samping yang memungkinkan Anda untuk menarik dan melepas catatan dan file Anda untuk mengalihkannya ke ponsel Android Anda, misalnya. Tentu saja, akun Microsoft Edge Anda harus masuk di kedua perangkat agar operasi ini bisa berfungsi.

Fungsi Drop tampaknya didasarkan pada OneDrive, solusi penyimpanan cloud Microsoft. Bedanya, Drop menampilkan Kode QR untuk mengunduh Edge versi seluler jika Anda belum menggunakan browser di ponsel cerdas Anda.

Hanya saja, fitur ini belum bisa dijajal banyak orang. Ini karena fitur baru ini baru tersedia untuk pengguna Edge Canary 104 versi terbaru dari browser khusus pengembang. Microsoft juga menguji fitur untuk mengimpor data dari browser Google Chrome ke Microsoft Edge setiap kali pengguna meluncurkan browser. Pada saat yang sama, Anda dapat memilih elemen mana yang akan diimpor.

Ini termasuk bookmark, riwayat penelusuran, kata sandi yang disimpan, cookie, tab terbuka, dan bahkan pengaturan browser.

Topik Menarik