Wali Kota Bogor Bima Arya Sebut Ridwan Kamil Luar Biasa Tabah

Wali Kota Bogor Bima Arya Sebut Ridwan Kamil Luar Biasa Tabah

Nasional | jawapos | Sabtu, 4 Juni 2022 - 16:15
share

JawaPos.com Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil luar biasa tabah dalam menghadapi musibah yang menimpa keluarganya, kehilangan putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadzatau Eril.

Baru saja kami diterima Pak Gubernur dan Ibu Atalia. Kami melihat ketegaran dan ketabahan dari Pak Gubernur yang sangat luar biasa, kata Bima Arya, yang mengunjungiRidwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/6) siang, untuk bertakziah.

Bima Aryamenuturkan, sebagai sesama ayah bisa merasakan duka RidwanKamil. Semua terluka tersayat melihat cobaan yang begitu berat yang dihadapi Pak Gubernur. Kita semua menyadari bahwa keimanan adalah penolong kita untuk menghadapi cobaan, kata Bima seperti dilansir dari Antara .

Saya mewakili perasaan ayah di mana-mana, tambah dia.

Bima Aryamengatakan, Pemerintah Kota Bogor semula berencana mengundang Gubernur Jawa Barat RidwanKamil untuk menghadiri peringatanHari Jadi Kota Bogor.Tetapi Allah berkehendak lain, karena itu kemarin kami mengirimkan doa yang tulus dari Kota Bogor, agar Ananda Eril diberikan jalan yang lapang, tutur Bima.

Sementara itu, sejumlah pejabat pemerintah daerah pada Sabtu (4/6) siang mengunjungi rumah dinas Gubernur Jawa Barat RidwanKamildiJalan Pasirkaliki, Kota Bandung, untuk bertakziah. Pejabat pemerintah yang datang ke Gedung Negara Pakuanuntuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya anak sulung RidwanKamil,Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), antara lainWakil Gubernur Jawa Barat Uu RuzhanulUlum, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja,Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Anggota Forum Koordinasi Pimpinan DaerahJawa Barat dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rahmat Syafeijuga datang ke rumah dinas gubernur untuk berbelasungkawa.

Hari ini (4/6), Pak Gubernur berkenan beserta keluarga menerima ungkapan duka cita atau belasungkawa, untuk takziah, yang kita laksanakan itu dua sesi, kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa BaratWahyu Mijaya.

Sesi pertama kunjungan dimulai pukul 11.30 hingga 13.00 WIB dan sesi kedua dari pukul 13.30 hingga 15.00 WIB. Menurut Wahyu, sesi kedua kunjungan diperuntukkan bagi anggotaorganisasi masyarakat dan warga yang ingin bertakziah.

Acara pokoknya itu berupa doa bersama, kemudian ada salat gaib, kemudian penyampaian ucapan belasungkawa, kata Wahyu.

Gubernur Jambi Al Haris pada Sabtu (4/6) mengunjungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya anak sulung RidwanKamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Kami juga warga Jambi ikut berduka cita atas musibah yang menimpa beliau, kata Al Haris, yang tiba di Gedung Negara Pakuan sekitar pukul 14.30 WIB.

Al Haris mendoakan Ridwan Kamil agar diberi kekuatan dalam menghadapi musibah yang menimpa keluarganya. Kami tentu doakan beliau, semoga kuat, semoga sehat, karena masih banyak yang perlu beliau buat untuk rakyat, kata Al Haris.

RidwanKamil dan keluarga pada Jumat (3/6) tiba di Kota Bandung dari Swiss. Anak sulung Gubernur Jabar RidwanKamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dinyatakan hilang setelah terseret arus Sungai Aaredi Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei.

Topik Menarik