Loading...
Loading…
Sama-sama Produksi Kamera, Panasonic dan Leica Bentuk Kemitraan L2

Sama-sama Produksi Kamera, Panasonic dan Leica Bentuk Kemitraan L2

Nasional | jawapos | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:31

JawaPos.com Panasonic dan Leica baru-baru ini mengumumkan kesepakatan baru untuk aliansi bisnis. Keduanya bekerja sama untuk mengembangkan teknologi baru dengan nama L2 Technology (L squared Technology). L2 adalah singkatan dari L untuk Leica dan Lumix, seri kamera yang secara konsisten dikembangkan Panasonic dan melambangkan kegiatan bisnis dan pemasaran bersama ke depan.

Dikutip dari PetaPixel, kedua perusahaan mengatakan bahwa L2 akan menyatukan kekuatan kedua merek dan akan melihat keduanya menggabungkan pengetahuan bersama untuk menghasilkan kamera, lensa, dan perangkat lunak generasi berikutnya. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan meyakini bahwa mereka akan dapat memaksimalkan sinergi teknologi optik dan pencitraan Leica dan teknologi video dan digital Panasonic yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun di pasar kamera dan pencitraan, dan bersama-sama mengeksplorasi kreativitas baru dan kekuatan ekspresif.

Kami telah bekerja dengan Panasonic selama bertahun-tahun dalam semangat kemitraan dan kepercayaan, dan keahlian mereka yang luas tidak terbantahkan. Kombinasi kompetensi kami dalam Teknologi L2 adalah tonggak lain dalam kemitraan ini dan membuktikan bahwa cara terbaik untuk memenuhi tantangan saat ini di pasar kamera bukanlah dengan melakukan segmentasi dan spesialisasi, tetapi memperdalam kemampuan untuk bersama-sama menciptakan solusi untuk masa depan, ujar Matthias Harsch, CEO Leica Camera AG, mengatakan dalam keterangan resminya.

Baca Juga :
Panasonic Umumkan Lumix GH5M2 dan Lumix GH6, Siap Rebut Kembali Hati Kalangan Videografer

Melalui kesempatan yang sama, Akira Toyoshima, CEO Panasonic Entertainment & Communication Co. Ltd., menyebut, dengan datangnya era di mana foto dan video dibagikan secara global secara real time, kamera dituntut memiliki kemampuan untuk menciptakan ekspresi yang lebih impresif dan menakjubkan.

Saya selalu terkesan dengan kualitas gambar yang tinggi dan filosofi pembuatan gambar yang telah dikembangkan Leica selama sejarah panjangnya. Saya sangat senang dan bersemangat untuk terus bekerja sama dengan Leica untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk berbagi emosi mereka, ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kerja sama Leica dan Panasonic sebetulnya telah terjalin sejak lama. Leica dan Panasonic telah bekerja sama untuk memproduksi kamera dan lensa sejak tahun 2000 lalu.

Baca Juga :
Xiaomi Terkonfirmasi Gandeng Leica Perkuat Sistem Kamera Smartphone

Awalnya, perusahaan telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk lensa digital, peralatan audio visual, dan pada tahun 2001 keputusan dibuat untuk bekerja sama di sektor kamera digital juga. Sejak itu, perusahaan terus memperluas kerjasama teknologi keduanya.

Pada 2018, kedua perusahaan bergabung dengan Sigma untuk menciptakan Aliansi L-Mount , yang digambarkan ketiganya sebagai jenis kerja sama yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memungkinkan Panasonic, Sigma, dan, sejak 2021, Ernst Leitz Wetzlar GmbH untuk menggunakan standar L-mount yang dikembangkan oleh Leica untuk pengembangan mereka sendiri dan dengan demikian juga menawarkan kamera serta optik dengan mount lensa.

Original Source

Topik Menarik