Matangkan Persiapan Hadapi Pramusim

Matangkan Persiapan Hadapi Pramusim

Nasional | radarjogja | Sabtu, 4 Juni 2022 - 12:59
share

RADAR JOGJA PSS Sleman terus mempersiapkan diri jelang menghadapi turnamen pramusim 2022. Pada ajang tahunan itu Super Elang Jawa tergabung di Grup A bersama empat tim lainnya. Yakni PSIS Semarang, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Martapura Dewa United.

Rencananya turnamen pramusim bakal bergulir pada 11 Juni-17 Juli 2022. Karena waktu yang kian dekat, Super Elja ngebut melakukan persiapan. Latihan digelar di sejumlah tempat berbeda. Kadang di Yogyakarta Independent School (YIS), Maguwoharjo International Stadium (MagIS), juga di Lapangan Macanan, Sleman.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantara mengatakan, latihan difokuskan untuk peningkatan fisik dan membangun compact defense . Juga sedikit memberikan menu transisi, dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Ya di fisik menjadi kendala buat kami tapi apapun itu ya harus kami ikuti dan coba nanti di pramusim bagaimana, ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sementara disinggung soal laga uji coba, pelatih asal Kalasan itu menyebut laga nanti menjadi evaluasi bagi tim pelatih. Sekaligus untuk melihat progres para pemain secara keseluruhan. Laga uji coba jadi evaluasi buat kami baik secara teknis maupun teknik. Kalau taktik masih secara umum, katanya. Jadi harapannya kami dapat masukan saat lawan Bali United dan pramusim nanti, tambah dia.

Mantan pelatih PSIM Jogja itu berujar, sejauh ini latihan yang digelar sejak awal Mei lalu berjalan lancar. Progres latihan menunjukkan peningkatan. Chemistry antarpemain mulai terlihat sepulang dari training camp (TC) di Kaliurang, Sleman beberapa waktu lalu.

Sementara untuk pemain yang baru saja bergabung, Seto menyebut sang pemain memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Salah satunya yakni Boaz Solossa yang baru diperkenalkan pekan lalu. Tentu perlu adaptasi, meski harusnya lebih cepat. Tapi mungkin berbeda bagaimana karakter saya melatih dengan tim mereka sebelumnya, terangnya.

Yang pasti, pelatih 49 tahun itu berharap para pemain, termasuk pelatih kiper Carlos Salamao bisa cepat nyetel dengan tim. Salamao sendiri baru saja kembali usai mengambil lisensi pelatih kiper di Brasil.

Kami banyak komunikasi. Dan untuk Coach Salamao enggak begitu masalah. Semoga pemain yang baru bisa cepat mengikuti apa yang kami berikan dalam latihan, pungkasnya. (ard/din)

Topik Menarik