Loading...
Loading…
Calon Jemaah Haji Lebak Berangkat 17 Juni

Calon Jemaah Haji Lebak Berangkat 17 Juni

Nasional | bantennews.co.id | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:08

LEBAK Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Lebak, Ahmad Firdaus mengatakan berdasarkan data pada Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, 290 calon jemaah haji asal Lebak akan berangkat pada pertengahan bulan ini.

Pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten ke tanah suci dipastikan berangkat pada tanggal 17 Juni 2022 ini, kata Ahmad Firdaus saat dihubungi, Jumat (3/6/2022).

Ia menjelaskan, dari jumlah itu ada 21 calon jemaah haji lainnya yang memilih untuk menunda keberangkatan. Kini, kursi keberangkatan mereka pun diisi oleh calon jemaah haji cadangan.

Jemaah haji yang menunda keberangkatannya tersebut berbeda-beda alasan, di antaranya ada yang ingin berangkat bareng dengan keluarganya, sakit dan lain-lainnya, ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum pemberangkatan pihaknya sudah memberikan berbagai pendampingan seperti bimbingan manasik haji yang telah dilakukan di tanggal 23-24 Mei 2022 lalu.

Dalam kegiatan pembinaan manasik itu, kita memberikan secara teoritis dalam kebijakan penyelenggaraan haji. Para jemaah juga sudah kita berikan suntikan vaksin meningitis, tambahnya.

Baca Juga :
19 Calon Jemaah Haji Kota Semarang Pilih Mundur

Sementara itu, salah seorang calon jemaah haji asal Kecamatan Warunggunung, Yul Haidir mengaku sangat bersyukur bisa pergi berangkat haji bersama dengan istrinya di tahun 2022 ini.

Seharusnya saya bersama istri berangkat tahun kemarin, tapi ada pandemi jadinya diundur, tapi Alhamdulilah aja masih bisa berangkat. Mudah-mudahan ibadah haji nanti diberikan kelancaran, kata Yul Haidir kepada BantenNews.co.id.

( San/Red )

Original Source

Topik Menarik

{