Loading...
Loading…
Formula E Berjalan Sukses, DKTJ Harap Masyarakat Sadar Program Langit Biru Jakarta

Formula E Berjalan Sukses, DKTJ Harap Masyarakat Sadar Program Langit Biru Jakarta

Nasional | riau24.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:51

RIAU24.COM- Menurut Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menilai ajang balapFormula Eseri ke-9 digelar di Ancol, Jakarta Utara hari ini dapat menjadi ajang kampanye program Jakarta Langit Biru.

Masyarakat diharapkan sadar akan peningkatan pencemaran udara akibat emisi gas kendaraan bermotor.

zxc1

Ketua DTKJ, Haris Muhammadun menilai, balap Formula E ini sebuah kampanye dalam elektrifikasi transportasi di Jakarta. "Formula E di Ancol, bagi DTKJ bukan hanya sekadar ajang balapan. Lebih dari itu, sebagai ajang kampanye terhadap elektrifikasi transportasi Jakarta.

Sebagaimana kita tahu, emisi gas buang kendaraan bermotor mempunyai kontribusi yang besar terhadap pencemaran udara di Jakarta," katanya dikutip MPI Sabtu (4/6/2022). Dilansir dari sindonews.com

Dia berharap, elektrifikasi transportasi di Jakarta harus terus didukung, mengingat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menandatangani kerja sama dengan berbagai pihak untuk percepatan elektrifikasi bus di PT Transjakarta.

"Lebih dari itu DTKJ mendorong agar Pemprov DKI Jakarta dapat memelopori penggantian mobil dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dari kendaraan konvensional dengan kendaraan listrik," ujarnya.

Baca Juga :
Wagub DKI Jawab Tudingan Giring Balapan Formula E tidak Sukses

DTKJ juga mendukung pembuatan regulasi yang dapat memberikan insentif bagi pengguna kendaraan listrik. Dia menuturkan, hal ini dapat meningkatkan infrastruktur yang menunjang elektrifikasi transportasi seperti memperbanyak charging station di Jakarta.

zxc2

"Jika ini terjadi, DTKJ yakin, animo masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik akan meningkat. Ditambah lagi realisasi program Pemprov DKI Jakarta yang lain seperti penerapan ERP (electronic road pricing) dan peningkatan kualitas layanan angkutan umum menuju moda share penggunaan angkutan umum mencapai target 60 persen pada tahun 2030," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik