Loading...
Loading…
Ridwan Kamil Kehilangan Eril, SYL Ikut Berduka: sebagai Orang Tua yang Pernah Kehilangan Putra

Ridwan Kamil Kehilangan Eril, SYL Ikut Berduka: sebagai Orang Tua yang Pernah Kehilangan Putra

Nasional | radartegal | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:27

Dinyatakan meninggal setelah pencarian lebih seminggu di Sungai Aaree, Swiss, kehilangan Emmeril Kahn Mumtaz (Eril) yang dirasakan keluarga Ridwan Kamil membuat publik ikut berduka.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi salah satu dari sejumlah pihak yang turut berdukacita cita atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

Bahkan, secara khusus, SYL mengungkapkan rasa dukanya terhadap putra sulung orang nomor satu Jawa Barat ini di media sosialnya.

Sebagai orang tua yang pernah kehilangan putra, saya turut berduka yang mendalam untuk Kang @ridwankamil dan Teh @ataliapr, tulisnya, Jumat, (3/6).

Dia berharap agar Eril mendapatkan jalan dan tempat yang baik di sisi Tuhan.

Semoga putranda mendapatkan jalan pulang yang terang dan diterima di sisi-Nya. Aamiin, pungkasnya.

Diketahui, Eril terseret arus sungai pada Kamis, (26/6) lalu. Pencarian dilakukan selama delapan hari hingga keluarga memutuskan untuk pulang ke Indonesia pada 2 Juni 2022 lalu. Sementara Mentan SYL pernah kehilangan putra bungsu saat masih menjabat Gubernur Sulsel.

Rinra Sujiwa Syahrul Putra (19), meninggal dunia di Bandung, 31 Januari 2011.

Baca Juga :
Eril Dinyatakan Meninggal, Gubernur NTB: Sabar Kang..

Sementara itu, setelah tiba di Indonesia, Jumat (3/6), Ridwan Kamil menyatakan dirinya dan keluarga kini sudah berada di Bandung, Jawa Barat.

Kami sekelurga sudah kembali ke tanah air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada ashar bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung, tulisnya.

Dalam tulisannya, Ridwan Kamil menyatakan pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini mengaku telah mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Melalui akun instagram miliknya Ridwan Kamil menitipkan sepenggal doa yang dititipkan kepada sungai Aare. "Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu.

Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu.

Bahagiakan dia dalam keindahanmu.

Selimuti dia dalam kehangatanmu.

Lindungi dia dalam kemegahanmu.

Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu.

Baca Juga :
Ketabahannya jadi Teladan, Dari Jokowi Hingga Petinggi Parpol Sampaikan Duka untuk Kang Emil

Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT.

Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare.

Innalilahi wainna illaihi rajiun,

Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan.

Hatur Nuhun," pungkasnya seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Original Source

Topik Menarik