Loading...
Loading…
Seloroh Orang Betawi yang Gagal Beli Tiket Balapan Formula E Anies

Seloroh Orang Betawi yang Gagal Beli Tiket Balapan Formula E Anies

Nasional | republika | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:29

Di gelarnya balapan mobil listrik formula E jelas menjadi kebanggan masyarakat Betawi. Di publik dalam perbincangan lepas sehari-hari usaha 'nguber' tiket formula E jadi bahan omongan. Banyak yang kecewa karena tak bisa menonton balapan mobil 'kagak pakai bensin' digelar di kawasan moyangnya, yakni di Ancol.

Seorang juragan besi tua yang tinggal di kawasan Priok, kemarin, mengeluh panjang pendek tentang susahnya cari tiket balapan itu. Dia mengeluhkan hal ini dengan 'orang kantoran' di Jakarta Barat.

''Ini gimana sih bang, saya kan orang Priok masa sudah banget cari tiket. Semua habis terjual. Padahal saya mau beli dua untuk saya perbi nonton sama isteri. Dua saja. Mosok kagak dapat sih,'' kata si juragan itu. Dia mengatakan lokasi balapan tak jauh dari rumah tinggalnya.

''Lha Ancol masih tane Betawi kan bang?,'' tukasnya lgi.

Mendengar protes itu, orang kantoran yang diajak ngobrol tertawa ngakak. Dia malah meledeknya habis-habisan sekaligus menghibur kegundahan hatinya.

''Iya tuh bang. Tiket full box. tahu full box. Tahu kagak ente full box,'' jawabnya balik. Si juragan besi tua Priok hanya menggeleng.''Apaan ntu".

Baca Juga :
Sentil PSI, Andi Sinulingga: Jika Formula E Gagal yang Malu Indonesia, Apa Gak Nyampe Pikiran Kalian?

''Habis terjual. Sudah kagak ada lagi tiket,'' kata si orang kantoran. Dia kini malah balik bertanya.

''Lagian kenapa abang pengen bener nonton ntu barang. itu mainan teknologi tinggi,'' ujar pejabat lagi.

Mendengar jawaban itu si juragan tua sewot. Dia membalas olokannya.

''Eh jangan kira ane kagak paham itu barang ye. Kapal segede pulau Jawa itu saya sudah rajang-rajang. Apalagi cuma mobil. Itu sih keciiiil,'' balas sang juragan sengit.

Setelah itu dia balik berkisah lagi soal manjurnya 'seloroh' orang Betawi. Sang juragan kemudian balik bertanya.

''Abang paham kagak omongan orang Betawi yang sampai hari ini tetap terbukti manjur,'' katanya kepada si orang kantoran tersebut. Yang diajak berdialog langsung menggelengkan kepala.

''Apaan tuh?''

Sang juragan balik nyengir. Ia kemudian mengingatkan seloroh tokoh Betawi Benyamin Suap ketika main sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'. Omongan dia sampai kini masih terbukti dan aktual.

''Bang Ben ngomong apaan di sinetron itu?'' tanyanya kepada si juragan Priok.

''Ingat ya.. Bang Ben kala itu ngomong: Lu jangan kayak pemaon PSSI ye, latihan mulu kagak pernah bisa menang'. Nah, kalau sampai seperti itu saya kasihan kan!"

Baca Juga :
Anies: Kering Kami Syukuri, Hujan Kami Syukuri

Mendengar jawaban tak terduga dari si juragan Priok si orang kantoran pejabat itu langsung menutup permbicaraan.

''Sudah-sudah. Kagak-kagak aja lu. Yuk kita maen galasing aje ye... Ini mainan khas Betawi. Kalau maen ginian kagak usah ribut dan bingung soal beli tiket?..."

Original Source

Topik Menarik