Loading...
Loading…
5 Batagor Enak dan Legend di Kota Bandung Wajib di Coba, Harganya Ada yang Rp 3.500!

5 Batagor Enak dan Legend di Kota Bandung Wajib di Coba, Harganya Ada yang Rp 3.500!

Nasional | republika | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:25

Kota Bandung, belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik se-Asia versi Taste Atlas 2021. Bahkan, makanan tradisional di Bandung meraih skor tertinggi dalam penilaian tersebut. Makanan tersebut, memanh tak asing dengan lidah kita atau pun wisatawan. Namanya, batagor!

Untuk Anda yang akan berwisata kuliner ke Kota Bandung, sebaiknya mulai berburu tempat batagor enak. Bisa makan di tempat atau membelinya untuk oleh-oleh.

Ini 5 Batagor terkenal enak di Kota Bandung. Simak ulasan di bawah ini yuk:

1. Batagor Haji Isan

Batagor Haji Isan sudah ada sejak 1968, atau tepatnya saat Haji Isan menemukan racikan batagor. Berbagai ulasan di dunia maya maupun dari mulut ke mulut menyebut, Batagor Haji Isan merupakan salah satu rekomendasi bagi anda yang sedang mencari batagor di Kota Bandung.

Di sini, tersedia batagor kuah dan batagor kering yang bisa anda jajal. Bumbu kacang batagor Isan ini cukup khas agak cair tapi rasanya enak. Lokasinya di Jalan Bojongloa Nomor 38, Astanaanyar, Kota Bandung.

Namun, Batagor Isan ini mudah ditemukan di berbagai daerah di Bandung. Karena, sistemnya frenchise. Ada juga diaplikasi pemesanan makanan. Misalnya, Batagor Isan ada di Jalan Cicadas, Jalan Suci hingga Antapani. Harga persatuannya di kisaran Rp 3.500 hingga Rp 4.000

Baca Juga :
Yuk kulineran ke Bandung dengan promo Traveloka Epic Sale 2022

2. Batagor Riri

Selanjutnya ada Batagor Riri. Kuliner ini masuk salah satu legendaris di Kota Bandung dan banyak dicari wisatawan dari luar Kota Bandung. Lokasinya terletak di Jalan Burangrang Nomor 41 Kota Bandung.

Batagor Riri, rasanya enak karena terasa banget ikannya.

3. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley juga menjadi salah satu tempat kuliner legendaris karena sudah ada sejak sekitar dekade 90-an. Tempat ini juga kabarnya tidak membuka cabang dan cukup fenomenal. Sehingga banyak wisatawan yang datang untuk mencicipi batagor di sini.

Lokasinya terletak di Jalan Veteran Nomor 25 Kota Bandung. Beberapa sumber menyebut, harga satu porsi batagor di sini berkisar antara Rp31 ribu hingga Rp42 ribu.

4. Batagor Haji Yunus

Dari beberapa nama tenar tempat jajan batagor, ada satu nama Batagor Haji Yunus yang mungkin kurang familiar di telinga. Meski begitu, kabarnya batagor ini sudah berjualan sejak 1971.

Baca Juga :
10 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Jadi Incaran Para Pelancong

Berlokasi di Jalan Raya Kopo Nomor 68, Astanaanyar, Batagor Haji Yunus sudah berjualan sejak pukul 6 pagi hingga 9 malam. Mereka juga menjual hasil racikan batagor mereka sendiri.

5. Batagor dan Cuanki Serayu

Lalu, ada Batagor dan Cuanki Serayu. Mungkin, di telinga kita, Serayu dikenal dengan jajanan cuanki-nya. Namun, di sini juga ada menu batagor yang bisa anda coba.

Berbagai ulasan juga menyebut, batagor di Serayu tak kalah enak dengan cuanki-nya. Bagaimana menurut anda?

Jika penasaran, anda bisa datang ke Serayu, di Jalan Bengawan Nomor 69 Bandung.

Oh ya, bicara soal rasa, batagor sudah mendapat pengakuan di level dunia. Taste Atlas 2021 memberi skor 4,5 untuk makanan tradisional ini.

Bagaimana menurut anda? Jadi mau merasakan batagor yang mana? Arie Lukihardianti

Original Source

Topik Menarik