Hanya untuk Formula E, Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Akses Masuk Ancol

Hanya untuk Formula E, Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Akses Masuk Ancol

Nasional | jawapos | Sabtu, 4 Juni 2022 - 10:25
share

JawaPos.com Sabtu (4/6) menjadi hari yang sibuk bagi Jakarta, khususnya kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sebab, gelaran internasional Formula E untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

Untuk menyukseskan acara tersebut, kawasan Ancol hari ini hanya dikhususkan untuk pemegang tiket Formula E. Sedangkan tiket reguler Ancol yang biasa dijual sehari-hari sementara ditiadakan.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas serta alur masuk Ancol bagi penonton Formula E. Untuk pemilik tiket VVIP (Royal dan Emotion) masuk melalui gerbang karnaval.

Drop off di pintu karnaval dan parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan Lapangan Kobexindo, tulis Dishub DKI Jakarta dalam akun Instagramnya.

Kemudian pemilik tiket VIP (Deluxe, Jimbaran, Segarra, Ombak Laut, Grand Stand, dan Circiut Festival) disediakan parkir di JIExpo Kemayoran Jalan Benyamin Sueb. Mereka akan diangkut menuju venue Jakarta E-Peix dengan shuttle bus melalui pintu Timur Ancol.

Pengunjung Ancol Festival yang melalui pintu barat apabila fasilitas parkir sudah penuh, parkir di Asahimas Jalan Ancol Barat VI dan akan disediakan shuttle bus, tulis akun Instagram @Dishub DKI .

Apabila terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya, dan Jalan RE. Martadinata, kendaraan besar dari Pluit diarahkan masuk tol Gedong Panjang 2 keluar Kebon Bawang Jalan Yos Sudarso dan seterusnya.

Topik Menarik