Denmark Unggu dari Perancis Dalam Pertandingan UEFA Nations League: Skor 1-2

Denmark Unggu dari Perancis Dalam Pertandingan UEFA Nations League: Skor 1-2

Nasional | riau24.com | Sabtu, 4 Juni 2022 - 09:51
share

RIAU24.COM- Denmark mengantongi kemenagan dalam pertandingan UEFA Nations League pada 03 Juni 2022.

Prancis diperkuat oleh sejumlah pemain ternama seperti Kylian Mbappe, Raphael Varane, hingga Karim Benzema. Namun sekuat apa pun rencana yang diusung oleh Les Blues tak membuat Denmark gentar.

zxc1

Pada menit ke-15, Prancis berhasil menyerang bola ke gawang melalui Benzema. Namun Denmark sama sekali tidak khawatir karena berhasil menjebak Mbappe dalam posisi offside saat proses terciptanya gol berlangsung.

Denmark sendiri juga melancarkan beberapa kali serangan ke wilayah pertahanan Prancis. Namun barisan belakang Prancis yang dikomandoi Raphal Varane terlalu sulit ditembus, hingga membuat lini depan Tim Dinamit kesulitan membuat peluang.

Saling sering terjadi, tapi tak menghasilkan satu gol pun hingga wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Kedua negara harus puas dengan skor imbang 0-0.

Prancis melakukan perubahan sebelum wasit memulai jalannya babak kedua. Guy Stephan yang mengisi pos Didier Deschamps untuk sementara menarik keluar Mbappe untuk digantikan oleh Christopher Nkunku.

Keputusan itu terbukti tepat, karena Nkunku terlibat dalam proses terciptanya gol yang dicetak Benzema pada menit ke-51. Penyerang RB Leipzig itu menyodorkan bola kepada Benzema untuk dikonversi menjadi gol. Prancis pun unggul 1-0.

Denmark berupaya mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-60, mereka menarik keluar tiga pemain untuk memberikan jalan buat Andreas Cornelius, Mikkel Damsgard, dan Rasmus Kristensen.

Denmark juga membuat keputusan tepat dalam pergantian pemain. Selang delapan menit setelahnya, gol penyama skor berhasil tercipta dari aksi Cornelius. Ia memanfaatkan umpan apik dari Pierre-Emile Hojberg untuk mengubah kedudukan jadi 1-1. Dilansir dari akun instagram @bolacomid

zxc2

Skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-88, dan Denmark sukses membalikkan keadaan! Memasukkan Cornelius benar-benar menjadi keputusan tepat, sebab striker Trabzonspor itu mampu menghasilkan gol kedua buat Denmark.

Wasit memberikan waktu tambahan yang cukup panjang sebelum menutup pertandingan ini. Sayang, Prancis gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Denmark pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Topik Menarik