Loading...
Loading…
Roy Suryo Geram BUMN dan Kementerian Tak Dukung Formula E Sama Sekali: Picik!

Roy Suryo Geram BUMN dan Kementerian Tak Dukung Formula E Sama Sekali: Picik!

Nasional | wartaekonomi | Sabtu, 04 Juni 2022 - 09:15

Mantan Menpora era SBY, Roy Suryo, ikut merespon terkait Formula E yang akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022. Roy Suryo mengatakan, seharusnya Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berada di garda terdepan ikut mendukung dan menyukseskan balapan mobil listrik itu.

Dia menyayangkan, kementerian yang pernah dipimpinnya tersebut sama dengan kementerian lainnya yang tidak tampak memberikan sokongan untuk kesuksesan ajang mobil balap bertenaga listrik tersebut.

Setali tiga uang. Alias sama saja seperti kementerian-kementerian lainnya, ucapnya seperti dikutip KBAnews Jumat 3 Mei 2022.

Oleh karena itu, dia melihat seperti ada instruksi khusus kepada kementerian-kementerian untuk tidak men- support Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan ABB FIA Formula E World Championship seri kesembilan pada musim 2022 ini.

Padahal jelas-jelas ini balapan masa depan dan bahkan didukung oleh brand-brand international. Sayang sekali, sungguh terwelu, ungkapnya.

Mantan anggota DPR RI ini mengkhawatirkan masa depan olahraga Indonesia kalau para pemimpin dan elite politik melihatnya dari sisi politis.

Nah, ini yang saya khawatirkan. Mestinya semua tetap menjunjung sportivitas dan objektivitas tanpa ada unsur-unsur politis, tandasnya.

Baca Juga :
`Pilih Kasih` Formula E dan MotoGP, Eks Menpora Sentil Pemerintah

Roy menengarai tidak ada dukungan Pemerintah Pusat, seperti tidak ada BUMN yang menjadi sponsor, lebih bersifat politis. Karena penyelenggara dan insiator pelaksanaan balapan internasional ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Intinya, perlakuan Diskriminatif dan subyektif Rezim ini terhadap Formula E sebenarnya tindakan picik, sebab masa depan balapan dunia adalah disini, ucap di akun Twitter.

Original Source

Topik Menarik