Loading...
Loading…
Kasad Bahas Kerja Sama Militer dengan Australia

Kasad Bahas Kerja Sama Militer dengan Australia

Nasional | koran-jakarta.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 08:00

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan video conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Lt. Gen. Richard Burr bertempat di Ruang Bina Yudha I Mabesad, Jakarta, Jumat (3/6).

Pertemuan yang diselenggarakan secara virtual oleh kedua pimpinan tertinggi Angkatan Darat kedua negara antara Indonesia dengan Australia itu berjalan dengan hangat dan penuh suasana keakraban membahas sejumlah kerja sama bilateral di bidang militer yang telah dilakukan dan akan dilakukan di masa mendatang. Kondisi itu mencerminkan adanya kedekatan luar biasa sebagai wujud diplomasi militer kedua Angkatan Darat antara Indonesia dan Australia yang selama ini berjalan dengan sangat baik, solid, dan erat.

Pada kesempatan tersebut Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lt. Gen. Richard Burr selaku Kepala Staf Angkatan Darat Australia, di mana di bawah kepemimpinan Lt. Gen. Richard Burr hubungan antara kedua Angkatan Darat berjalan positif dan terus menguat. Hal itu sejalan dengan dilaksanakannya sejumlah program kerja sama berupa pertukaran pendidikan, logistic, dan pengadaan termasuk juga bidang Latihan dan operasi berupa Latihan Bersama (Latma) Rhino Ausindo, Wirajaya Ausindo dan juga pengiriman personel AD Australia pada Latma Garuda Shield pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga :
Jenderal Dudung Dukung Modernisasi Alutsista dengan Australia

Kasad juga berterima kasih atas kunjungan Panglima Divisi I AD Australia Maj. Gen. Scott Winter ke Indonesia pada 24 hingga 27 Mei 2022 yang lalu guna menghadiri upacara penutupan kegiatan JOCIT - I yang dilaksanakan di Pusdikif Kodiklatad di wilayah Cipatat, Jawa Barat.

Jenderal Dudung Abdurachman juga mengucapkan terima kasih atas undangan mengikuti Land Forces Conference yang akan diselenggarakan di Brisbane, Australia pada 4 sampai dengan 6 Oktober 2022 yang akan datang.

Mengakhiri kegiatan video conference, Kasad mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada Lt Gen Richard Burr yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun dan mendoakan Lt. Gen. Richard Burr dan keluarga selalu diberkahi kebahagiaan dan hubungan yang telah terjalin di antara kedua Angkatan Darat Indonesia dan Australia semakin kokoh dan solid demi keamanan di kawasan.

"Saya berkeyakinan siapa pun nanti pimpinan panglima Angkatan Darat Australia yang baru (terpilih) ke depan, akan semakin mempererat hubungan antara Angkatan Darat Australia maupun Angkatan Darat Indonesia," harap Kasad.

Baca Juga :
Bertemu Panglima I AD Australia, KSAD Bahas Modernisasi Alutsista

Original Source

Topik Menarik

{