Denmark Tundukkan Prancis 2-1 Berkat Dua Gol Andreas Cornelius

Denmark Tundukkan Prancis 2-1 Berkat Dua Gol Andreas Cornelius

Nasional | jawapos | Sabtu, 4 Juni 2022 - 06:52
share

JawaPos.com Denmark menundukkan Prancis dengan skor 2-1 berkat dua gol yang dicetak pemain pengganti Andreas Cornelius pada pertandingan Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Stade de France, Paris, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Dua gol Cornelius untuk Denmark dicetak pada menit ke-68 dan 88. Sedangkan Prancis mampu unggul lebih dulu di menit 51 melalui Karim Benzema.

Dikutip dari Reuters seperti dilansir dari Antara , kemenangan itu membuat Denmark menduduki peringkat kedua Grup A1 UEFA Nations League dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan. Denmark hanya kalah selisih gol dari Austria di posisi pertama.

Di sisi lain, Prancis menghuni peringkat ketiga Grup A1 tanpa raihan poin dengan defisit satu gol dan posisi juru kunci ditempati Kroasia yang hari ini (4/6) dikalahkan Austria 0-3.

Pada pertandingan itu, Prancis sempat menggebrak terlebih dahulu ketika penyerang Karim Benzema mampu merobek jala gawang Denmark, namun dianulir karena offside .

Setelah jeda babak pertama, Prancis harus kehilangan Kylian Mbappe. Namun, Les Blues berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-51 yang berawal dari permainan satu dua Christopher Nkunku dan Benzema, sebelum akhirnya penyerang Real Madrid tersebut membobol gawang Denmark dan mengubah skor menjadi 1-0.

Prancis terus membuat Denmark berada di bawah tekanan sebelum akhirnya skuad asuhan Kasper Kjulmand itu mampu menyamakan kedudukan pada menit 68. Pemain pengganti Andreas Cornelius meneruskan umpan Pierre-Emile Hojberg menjadi gol dan membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Gol itu tidak banyak membantu menghentikan gelombang serangan Prancis yang tak henti-hentinya. Ngolo Kante seharusnya membuat tim tuan rumah kembali memimpin pada menit ke-81. Tetapi tembakan melengkungnya membentur tiang kanan gawang Kasper Schmeichel.

Meski tertekan, Denmark tetap memberikan ancaman berbahaya untuk Prancis ketika Christian Eriksen melepaskan tendangan langsung ke arah penjaga gawang Prancis yang masih mampu dimentahkan Hugo Lloris.

Cornelius kembali menjadi pahlawan untuk Denmark ketika pada menit 88. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil melewati jebakan offside untuk memanfaatkan umpan panjang Joakim Maehle dan melesakkan bola tinggi ke gawang Prancis melewati jangkauan Lloris sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Dynamites yang bertahan hingga laga usai.

Topik Menarik