Loading...
Loading…
Anies Baswedan dan Tim Perjuangkan Formula E Tanpa "Bantuan" BUMN, Rocky Gerung: Semakin Moncer!

Anies Baswedan dan Tim Perjuangkan Formula E Tanpa "Bantuan" BUMN, Rocky Gerung: Semakin Moncer!

Nasional | wartaekonomi | Sabtu, 04 Juni 2022 - 04:31

Nama Anies Baswedan menjadi perbincangan hangat di ruang publik saat ini. Bukannya tanpa alasan, sebagai seorang Gubernur DKI Jakarta, Anies akan menyelenggarkan event balap mobil listrik dunia, Formula E .

Pembahasan mengenai sponsor ajang balapan mobil listrik dunia ini juga cukup banyak disoroti publik. Salah satu yang mencolok dari aspek sponsor adalah tidak adanya atau belum adanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor Formula E.

Mengenai hal ini sorotan kepada Anies Baswedan soal Formula E ini, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara. Dirinya menyinggung nama Presiden Jokowi, hal ini karena meski BUMN tidak satupun jadi sponsor Formula E, tapi Jokowi dikabarkan akan hadir langsung.

Lewat video akun youtube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dengan ciri khas Satire, Rocky menganggap bahwa harusnya Jokowi malu.

Itu juga ajaib, kan mestinya Pak Jokowi malu dong. Nyumbang kagak minta diundang, ujar Rocky melalui kanal YouTube miliknya, dikutip Jumat (6/3/22).

Rocky menyoroti tajam soal absennya BUMN dalam list sponsor event internasional tersebut. Bahkan masalah sponshorship BUMN ini dibahasakan oleh Rocky Formula E Dibatalkan oleh Formula U (formula uang).

Baca Juga :
Rocky Gerung Sebut Jokowi Takut Elektabilitas Anies Melejit, Tidak Ada Sponsor BUMN di Formula E

Ogahnya BUMN ikut partisipasi dalam pagelaran Formula E ini disebut Rocky sebagai upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan yang merupakan sosok kandidat terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi berdasarkan hasil beberapa lembaga survei.

Dan masayrakat Jakarta sudah tahu bahwa ini permainan untuk menggusur Anies, tapi itu tapi itu tidak mungkin terjadi lagi, karena Anies sudah digadang-gadang bahkan oleh Pak Jusuf Kalla dan Bu Megawati. Jadi sekali lagi, sebut saja Anies semakin dilecehkan, dia akan semakin moncer, jelas Rocky.

Situasi ini menurut Rocky akan mengacaukan perhitungan politik istana.

Ini akan merugikan kalkulasi politik istana, tegas Rocky.

Original Source

Topik Menarik