Loading...
Loading…
Ribuan Warga Sukabumi Ikuti Shalat Ghaib untuk Eril Putra Gubernur Jabar

Ribuan Warga Sukabumi Ikuti Shalat Ghaib untuk Eril Putra Gubernur Jabar

Nasional | republika | Sabtu, 04 Juni 2022 - 03:20

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Ribuan jemaah mengikuti Shalat Ghaib atas Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (3/6/2022). Hal ini sebagai bentuk doa dari warga Sukabumi untuk almarhum.

Seperti diketahui, ananda Erril putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil hilang saa berenang di Sungai Aare Kota Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 pekan lalu dan hingga saat ini belum ditemukan. Diperoleh penjelasan bahwa keluarga Gubernur Jabar sudah mengikhlaskan sepenuhnya kondisi ananda Eril.

'' Dengan mempertimbangkan penjelasan dan keterangan dari keluarga dan memperhatikan ketentuan syariat, MUI Provinsi Jabar menyerukan kepada seluruh kaum muslimin, termasuk muslimin di Kota Sukabumi untuk melaksanakan Shalat Ghaib atas Emmeril Khan Mumtadz,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana Shalat Ghaib digelar selepas shalat Jumat pada 3 Juni 2022 di setiap masjid.

Di mana wali kota beserta seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi turut merasakan kesedihan yang mendalam. '' Kami mendoakan semoga Allah SWT senantiasa menjaga Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan Ibu Atalia beserta keluarga agar selalu diberikan kekuatan, ketabahan dalam menerima musibah ini,'' kata dia.

Baca Juga :
Anies Serukan Masjid Di Jakarta Gelar Shalat Ghaib Setelah Shalat Jumat Untuk Eril, Anak Kang Emil

Sehingga wali kota mengucapkan terimakasih kepada warga yang meluangkan waktu sejenak untuk shalat Ghaib setelah selesai Shalat Jumat. Hal ini sebagai bentuk doa untuk almarhum ananda Erril.

Sebelumnya, melalui postingan media sosial Instagram dan Facebook wali kota Sukabumi mengajak warga mengikuti shalat ghaib di Masjid Agung Kota Sukabumi. '' Mari kita luangkan waktu sejenak, bersamaan dgn Shalat Jumat yg akan kita laksanakan siang nanti, kita pun bersama-sama melaksanakan Shalat Ghaib sebagaimana arahan MUI Jawa Barat,'' kata wali kota.

Original Source

Topik Menarik

{