Loading...
Loading…
Pemkab Serang Pastikan Stok dan Kesehatan Hewan Kurban Aman

Pemkab Serang Pastikan Stok dan Kesehatan Hewan Kurban Aman

Nasional | bantennews.co.id | Sabtu, 04 Juni 2022 - 01:14

KAB. SERANG Jelang Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memastikan pasokan hewan kurban aman dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku atau yang dikenal dengan sebutan PMK.

Pemerintah Kabupaten Serang menjamin terhadap jumlah hewan yang akan dibutuhkan nanti untuk kegiatan idul kurban dan juga terbebas dari PMK, ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada Kamis (2/6/2022).

Untuk menjaga dan memastikan kesehatan hewan ternak di Kabupaten Serang dalam keadaan baik, ia mengatakan pemerintah daerah telah membuat satgas untuk memonitor para hewan tersebut.

Kita sudah membuat satgas yang waktu itu dipimpin oleh Pak Wakil Bupati (Pandji Tirtayasa) dengan Pak Kapolres Pak Dandim dan Dinas Pertanian (Distan) untuk memantau kondisi ternak di Kabupaten Serang untuk yang akan digunakan hewan kurban, terang Tatu.

Tatu menambahkan, Distan Kabupaten Serang juga mensosialisasikan kepada para peternak untuk selalu merawat hewan ternaknya, membatasi serta mengawasi secara ketat terhadap pergerakan transaksi hewan ternak untuk mencegah penyebaran wabah PMK.

Jadi Dinas Pertanian harus memilih sumber-sumber hewan kurban yang akan masuk ke sini, terutama di daerah yang emang di sana parah itu tidak mau beresiko mengambil hewan kurban dari daerah tersebut, tutup Tatu. (Nin/Red)

Baca Juga :
Stok Hewan Kurban di Tangsel Diklaim Aman, Distribusi Masih Tetap Berjalan di Banten

Original Source

Topik Menarik

{