Loading...
Loading…
AHY dan Pengurus DPP Demokrat Sholat Gaib untuk Eril

AHY dan Pengurus DPP Demokrat Sholat Gaib untuk Eril

Nasional | republika | Sabtu, 04 Juni 2022 - 00:17

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan sholat Jumat sekaligus melakukan sholat Gaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, di Masjid Ahyana, kompleks kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

"Tentu kami semua sebagai sahabat sulit untuk membayangkan betapa berat perasaan orang tua ketika ditinggalkan putra kesayangan atau putra tercintanya. Oleh karena itu, wajib rasanya bagi kita untuk turut mendoakan, inna lillahi wa inna ilaihi rojiun ," ucap AHY dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca: AHY dan Wali Kota Surabaya Ternyata Teman Kuliah S3 di Unair

AHY pun mendoakan semoga almarhum Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt. "Diampuni segala dosa, salah, dan khilafnya selama hidupnya di dunia, dan juga diterima segala amal ibadah dan kebaikannya," ujar putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut,

AHY juga mengajak jemaah untuk mengirimkan doa untuk Kang Emil dan Atalia. Dia mendoakan agar gubernur Jabar dan sang istri, beserta keluarga besar yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan, ketegaran, kesabaran, serta kelapangan jiwa untuk menerima takdir dari Sang Maha Pencipta.

Baca Juga :
AHY Salat Gaib Untuk Eril Di Masjid Ahyana

"Dalam riwayat sahih, katanya orang yang tenggelam itu juga dinyatakan sebagai syahid. Oleh karena itu, kita semua wajib melakukan salat Gaib, sama-sama mendoakan dengan tulus dan ikhlas almarhum Eril," ucap AHY.

Sebagai bagian dari mensyukuri nikmat dari Yang Mahakuasa, AHY meminta jemaah untuk selalu berusaha yang terbaik dalam kehidupan ini. Beberapa petinggi Partai Demokrat juga turut hadir dalam pelaksanaan salat Jumat, di antaranya Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Renville Antonio, serta fungsionaris partai lainnya.

"Sesuai dengan spirit mensyukuri nikmat Allah atas kesehatan dan kesempatan usia yang masih diamanahkan kepada kita, tidak tahu kapan kita akan dipanggil oleh Yang Mahakuasa, Partai Demokrat harus selalu berusaha yang terbaik memperjuangkan segala harapan masyarakat kita,untuk perubahan kehidupan yang makin baik ke depan," kata AHY.

Baca: Masjid Jogokariyan Berdiri Usai Kolonel Sarwo Edhie dan RPKAD Basmi PKI

Baca Juga :
Eril Dinyatakan Wafat, Sejumlah Tokoh Sampaikan Duka Cita, Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

Original Source

Topik Menarik