Sampaikan Duka untuk Putra Ridwan Kamil, Khofifah Ajak Salat Gaib

Sampaikan Duka untuk Putra Ridwan Kamil, Khofifah Ajak Salat Gaib

Nasional | genpi.co | Jum'at, 3 Juni 2022 - 23:00
share

GenPI.co Jatim - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang dinyatakan meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya mewakili seluruh warga Jatim mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk eril yang sekarang dinyatakan meninggal dunia," kata Khofifah di Mojokerto, Jumat (3/6).

Mantan menteri sosial itu berharap, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

"Semoga Kang Emil serta keluarga diberikan kesabaran, keikhlasan, ketegaran serta hati yang lapang," katanya.

Dia juga mendoakan keluarga besar Ridwan Kamil diberi kekuatan dan ketabahan.

"Teriring doa yang tidak pernah putus untuk Kang Emil dan keluarga dari kami di Jawa Timur. Semoga diberikan kekuatan, ketabahan, dan ketegaran. Peluk hangat Ibu Atalia dari saya yang juga seorang ibu," imbuhnya.

Khofifah mengajak masyarakat Jatim dan Indonesia untuk ikut mendoakan. Dirinya juga menyerukan untuk menyempatkan salat gaib bagi warga yang beragama Islam.

"Mari kita antar beliau bertemu Rabb-nya dengan iringan doa. Untuk yang Muslim, tolong sempatkan untuk salat gaib. Semoga doa kita bisa mengetuk pintu langit dan sampai kepada Ananda Eril," katanya.

Dirinya berharap agar kejadian ini menjadi pengingat bersama, bahwa hal yang ta terduga bisa saja terjadi pada siapapun. Karena itu sebagai manusia tetap harus waspada.

Sebelumnya, kakak Gubernur Jawa Barat, Erwin Muniruzaman dalam konfrensi persnya di Gedung Pakuan Bandung mengatakan, keluarga besar telah mengikhlaskan dan meyakini Eril wafat. (mcr12/jpnn)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik