Miliki Wajah dengan Lemak Berlebih? Berikut 8 Tips Efektif untuk Menghilangkannya

Miliki Wajah dengan Lemak Berlebih? Berikut 8 Tips Efektif untuk Menghilangkannya

Nasional | riau24.com | Jum'at, 3 Juni 2022 - 17:15
share

RIAU24.COM- Setiap dari kita kemungkinan memiliki harapan untuk bisa kehilangan sedikit lemak diarea wajah atau dititik tertentu area tubuh. Banyak orang mungkin juga ingin menghilangkan lemak dari pipi, leher, atau dagu mereka untuk mengubah penampilan.

Meskipun ada banyak alat pelangsing di pasaran yang mengklaim dapat meningkatkan kehilangan lemak wajah, kehilangan lemak tubuh biasanya memerlukan perubahan jangka panjang pada pola makan dan gaya hidup.

Untungnya, ada banyak strategi yang dapat mendukung penurunan berat badan yang berkelanjutan dan membantu wajah anda tampak lebih ramping dalam prosesnya.

Dilansir dari laman healthline.com, berikut 8 metode efektif untuk membantu anda menghilangkan lemak di wajah Anda.

1. Lakukan latihan wajah

Latihan wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, memerangi penuaan, dan meningkatkan kekuatan otot.

Laporan anekdotal mengklaim bahwa menambahkan latihan wajah ke rutinitas juga dapat mengencangkan otot wajah, membuat wajah terlihat lebih ramping.

Beberapa latihan yang paling populer adalah menggembungkan pipi dan mendorong udara dari satu sisi ke sisi lain, mengerutkan bibir secara bergantian, dan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik setiap kali.

2. Tambahkan kardio ke dalam rutinitas

Seringkali, lemak ekstra di wajah adalah hasil dari kelebihan lemak tubuh.

Menurunkan berat badan dapat berkontribusi pada penurunan lemak dan membantu melangsingkan tubuh dan wajah.

Cardio, atau latihan aerobik, adalah semua jenis aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung. Latihan ini secara luas dianggap sebagai metode yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

3. Minum lebih banyak air

Minum air sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan bisa sangat penting jika anda ingin menghilangkan lemak wajah.

Studi menunjukkan bahwa air dapat membuat anda merasa kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan.

Faktanya, satu penelitian kecil ditemukan bahwa minum air sebelum makan secara signifikan menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Minum air dapat menurunkan asupan kalori dan meningkatkan metabolisme. Ini juga dapat mengurangi retensi cairan untuk mencegah kembung dan pembengkakan di wajah Anda.

zxc1

4. Batasi konsumsi alkohol

Asupan alkohol yang berlebihan dapat menjadi salah satu kontributor terbesar untuk penambahan lemak dan kembung.

Alkohol sebagian besar mengandung kalori kosong, artinya tinggi kalori tetapi kurang nutrisi penting, seperti vitamin dan mineral.

Menjaga konsumsi alkohol Anda tetap terkendali adalah cara terbaik untuk menghindari kembung dan penambahan berat badan yang disebabkan oleh alkohol.

5. Kurangi konsumis karbohidrat olahan

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan, seperti kue kering, biskuit, dan pasta, adalah penyebab umum kenaikan berat badan dan peningkatan penyimpanan lemak.

Karbohidrat ini telah banyak diproses, yang menghilangkan nutrisi dan seratnya yang bermanfaat dan hanya menyisakan sedikit gula dan kalori.

Karena mengandung sangat sedikit serat, tubuh akan mencernanya dengan cepat. Hal Ini menyebabkan lonjakan dan penurunan kadar gula darah dan mungkin membuat anda lebih cenderung makan berlebihan.

Karbohidrat olahan dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan makan berlebihan dan akumulasi lemak. Beralih ke biji-bijian dapat membantu meningkatkan kehilangan lemak wajah.

6. Tidur yang cukup

Mengejar waktu tidur adalah strategi penurunan berat badan yang penting secara keseluruhan. Hal ini juga dapat membantu anda menghilangkan lemak wajah.

Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon stres kortisol. Tingkat kortisol yang tinggi dapat menambah berat badan.

Selain itu, tidur lebih banyak dapat membantu anda menurunkan berat badan.

Kurang tidur dapat mengubah metabolisme dan meningkatkan asupan makanan, penambahan berat badan, dan kadar kortisol. Oleh karena itu, tidur yang cukup dapat membantu anda mengurangi lemak wajah.

zxc2

7. Perhatikan asupan natrium

Sumber utama natrium dalam makanan orang adalah garam. Berlebihan dalam mengonsumsi garam tidak baik bagi tubuh..

Salah satu gejala khas dari kelebihan asupan natrium adalah kembung, yang dapat menyebabkan wajah bengkak dan bengkak.

Mengurangi asupan natrium, atau garam, dapat membantu mengurangi retensi cairan dan mengurangi kembung dan bengkak di wajah anda dan tampak lebih ramping.

8. Makan lebih banyak serat

Salah satu rekomendasi paling populer untuk melangsingkan wajah dan menghilangkan lemak di pipi adalah dengan meningkatkan asupan serat.

Serat adalah zat dalam makanan nabati yang tidak diserap tubuh setelah anda mengonsumsinya.

penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak serat larut dapat mengurangi berat badan dan lingkar pinggang, bahkan jika Anda tidak membatasi asupan kalori.

Serat larut adalah jenis serat yang membentuk gel jika dicampur dengan air. Salah satu jenis serat larut yang umum dalam makanan adalah beta glukan, yang ditemukan dalam oatmeal, barley, dan sereal lainnya.

Serat secara alami ditemukan dalam berbagai makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Meningkatkan asupan serat dapat membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan penurunan berat badan dan kehilangan lemak, yang dapat membantu melangsingkan wajah.

Topik Menarik