Loading...
Loading…
Buntut OTT KPK, Spanduk Ucapan Terima Kasih ke Haryadi Suyuti Diturunkan

Buntut OTT KPK, Spanduk Ucapan Terima Kasih ke Haryadi Suyuti Diturunkan

Nasional | gatra.com | Jumat, 03 Juni 2022 - 12:46

Yogyakarta, Gatra.com - Spanduk eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di halaman Balai Kota Yogya dicopot sehari setelah penangkapannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pencopotan dilakukan staf Balai Kota Jogja, Jumat (3/6), jam 10.00 WIB. Setengah jam sebelumnya, saat Gatra.com memotret, baliho itu masih gagah terpasang.

Namun usai foto-foto itu petugas mendatangi baliho dan mencopotnya. Petugas Balai Kota enggan menjelaskan pencopotan tersebut.

Dua baliho tersebut menampilkan Haryadi dan Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi dalam balutan seragam pelantikan putih-putih dan tengah tersenyum.

Spanduk tersebut merupakan ucapan terima keduanya selama masa jabatan 2017-2022. "Terima kasih kepada Haryadi Suyuti (Wali Kota Yogyakarta) dan Heroe Poerwadi (Wakil Wali Kota Yogyakarta). Atas pengabdiannya untuk kemajuan Kota Yogyakarta."

Haryadi dan Heroe baru purnatugas pada 22 Mei lalu. Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi menyatakan dua kepala dinas ditangkap bersama Haryadi. Namun ia menyatakan tidak tahu detail penangkapan tersebut.

Keduanya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Kawasan Permukiman; dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Baca Juga :
KPK OTT Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

Ketiganya bersama 2-3 orang lain terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kamis (2/6).

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri sebelumnya mengatakan, KPK melalukan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga melakukan suap.

"Benar, hari ini Kamis (2/6) KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogjakarta. Salah satu yang diamankan adalah Wali Kota Yogyakarta 2017-2022," kata Ali dalam keterangan tertulisnya.

Original Source

Topik Menarik