Pencarian Anak Ridwan Kamil Gunakan Anjing Pelacak Susuri Sungai Aare

Pencarian Anak Ridwan Kamil Gunakan Anjing Pelacak Susuri Sungai Aare

Nasional | law-justice.co | Jum'at, 3 Juni 2022 - 06:05
share

Proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, terus dilakukan oleh tim SAR. Kini tim menurunkan personel untuk melakukan patroli darat, penerbangan drone, hingga patroli perahu.

Hal itu disampaikan oleh Kedutaan Besar RI di Swiss. Dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022), KBRI menyebut pencarian tak lagi melibatkan penyelam karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

"Serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (3/6) dengan tambahan dukungan anjing pelacak," tulis keterangan KBRI.

Hingga Rabu petang (1/6), Ridwan Kamil dan istri kembali menyempatkan menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan, baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Kemudian Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan Paman Sdr Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6)," lanjut keterangan tersebut.

Topik Menarik