MUI Setujui Bir Jadi Sponsor Formula E?

MUI Setujui Bir Jadi Sponsor Formula E?

Nasional | genpi.co | Kamis, 2 Juni 2022 - 18:06
share

GenPI.co - Sebuah unggahan di platform media sosial Facebook mengeklaim bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyetujui bir menjadi sponsor ajang balap Formula E.

Postingan itu diunggah oleh pengguna Facebook Teguh Raharjo. Dia juga menyertakan tangkapan layar artikel yang dianggap menguatkan klaimnya.

Teguh Raharjo juga menambahkan narasi pada unggahannya yang menyebut bahwa MUI Jakarta telah menjadi pendukung minuman bir.

Ternyata MUI Jakarta pendukung minum bir Hanya di Jakarta Bir halal Inilah akibat Gotbenernya turunan Arab Yaman Koplaaaak, tulis Teguh.

Dilansir dari turnbackhoax.id, informasi tersebut tidak benar alias hoaks. Sebab, merek bir yang dalam penyelenggaraan Formula E merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

Konten tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Dengan demikian, merek bir itu bukan menjadi sponsor pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Laman turnbackhoax.id juga menukil pernyataan Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni yang menyebut kerjasama sponsor dari merek bir ini ditangani langsung oleh pihak FEO.

Sahroni mengatakan bahwa merek bir tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pihak di Indonesia (dalam negeri) ataupun MUI.

Pihak panitia juga mengatakan bahwa saat ini belum mengumumkan spomsor lokal dan akan dipublikasikan dalam waktu dekat.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik