Temui Jenderal Andika, KSAD Singapura: RI Spesial Di Hati Saya

Temui Jenderal Andika, KSAD Singapura: RI Spesial Di Hati Saya

Nasional | rm.id | Kamis, 2 Juni 2022 - 13:01
share

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Singapura, Brigadier General David Neo. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan David di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Andika mengajak, David Neo melihat-lihat ruang kerjanya. Bahkan, Andika mempersilakan David Neo duduk di kursi kerjanya untuk menandatangani surat perjanjian bilateral.

"Silakan David," seru Andika seperti dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (2/6).

Pertemuan ini membahas banyak kerja sama antara kedua negara. Misalnya pengembangan kemampuan prajurit dengan program Garuda Shield.

"Event Garuda Shield tahun ini lebih komprehensif. Akan lebih banyak negara bergabung dan mengerti satu sama lainnya agar lebih berkembang," ujar menantu dari mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono itu.

Dia berharap, kerja sama yang telah berjalan cukup lama dan sangat kuat ini bisa terus berkembang, terutama dalam hal pengembangan kemampuan prajurit.

Di kesempatan sama, David Neo mengaku ikut memperhatikan program Garuda Shield. Dia mengatakan, akan lebih banyak mengirim parajuritnya ikut Garuda Shield.

Awalnya hanya satu, dua atau tiga (prajurit), lalu saya bilang satu kompi aja. Mudah mudahan jadi hubungan bilateral nomor satu di benua kita," tegas David Neo

Diakui David Neo, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjunginya karena memiliki kedekatan yang erat sebagai kedua negara di kawasan ASEAN. Indonesia adalah negara pertama. Indonesia untuk saya mempunyai tempat khusus di dalam hati. Selalu spesial di hati saya," beber dia.

Topik Menarik