4 Fakta Menarik Kemenangan Johnny Depp Atas Amber Heard, Dapat Rp151 Miliar hingga Curhat Haru di IG

4 Fakta Menarik Kemenangan Johnny Depp Atas Amber Heard, Dapat Rp151 Miliar hingga Curhat Haru di IG

Nasional | reqnews.com | Kamis, 2 Juni 2022 - 13:05
share

JAKARTA, REQnews - Setelah melalui proses cukup panjang, Johnny Depp akhirnya memenangkan kasus pencemaran nama baik melawan mantan istrinya Amber Heard.

Putusan pengadilan yang memenangkan Johnny Depp resmi diumumkan pada Rabu, 1 Juni 2022. Berikut beberapa fakta menarik di balik kemenangan Johnny Depp atas Amber Heard.

1. Menang Gugatan Rp151 Miliar

Dalam kasus pencemaran nama baik tersebut, awalnya Johnny Depp meminta ganti rugi USD50 juta atau sekitar Rp728 miliar. Kemudian, juri memberinya USD10 juta USD15 juta atau sekitar Rp145 - 218 miliar sebagai kompensasi kerusakan dan US$ 5 juta atau Rp 72 miliar sebagai ganti rugi.

Namun, Hakim Penney Azcarate akhirnya mengurangi angka ganti rugi sebesar USD350 ribu, maksimum yang diizinkan di negara bagian sehingga uang yang diterima oleh Johnny Depp senilai USD10,4 juta atau sekitar Rp151 miliar.

2. Amber Heard Dapat Rp29 Miliar

Dikutip dari Deadline, Kamis, 2 Juni 2022, tidak hanya Johnny Depp yang mendapatkan kompensasi ganti rugi. Amber Heard juga mendapatkan senilai USD2 juta atau sekitar Rp29 miliar.

Itu sebagai kompensasi lantaran Amber difitnah oleh pengacara Johnny, Adam Waldman, yang mengatakan bahwa Amber dan teman-temannya menjebak aktor itu dengan penyergapan dan tipuan pada malam pertengkaran mereka di Mei 2016.

3. Ungkapan Kebahagiaan Johnny Depp

Usai memenangkan gugatan, Johnny mengungkapkan curhat kebahagiaannya lewat Instagram. Dia menuliskan bahwa enam tahun lalu kehidupannya berubah setelah tuduhan palsu tersebut diungkap oleh Amber.

"Dan enam tahun kemudian, juri mengembalikan hidupku," tulis Johnny.

4. Curhat Sedih Amber Heard

Sebaliknya, Amber Heard mengungkapkan kekecewaannya atas putusan hakim lewat Instagram.

"Kekecewaan yang aku rasakan hari ini melampaui kata-kata. Aku patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suamiku," tulis Amber Heard.

"Aku bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ketika seorang wanita yang berbicara dapat dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius," tandasnya.

Topik Menarik