Loading...
Loading…
Jelang Idul Adha, Laznas BSMU Luncurkan Program Cicil Kurban

Jelang Idul Adha, Laznas BSMU Luncurkan Program Cicil Kurban

Nasional | republika | Kamis, 02 Juni 2022 - 11:46

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSMU) yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Campaign Kurban 1443 H Inspirasi Kebaikan. Melalui campaign ini, diharapkan masyarakat bisa berkurban melalui Laznas BSMU.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro berharap dengan Campaign Kurban 1443 H Inspirasi Kebaikan bisa membantu masyarakat yang berkurban (mudhohi) menyebarkan kebaikan kurban ke seluruh pelosok negeri. "Hal ini seiring dengan harapan mitra strategis BSI yaitu menjadi energi baru dan serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat luas," kata Sukoriyanto dalam keterangan pers, Kamis (2/6/2022).

Pada tahun ini, Laznas BSMU dan BSI menargetkan perolehan 5.000 hewan kurban setara domba atau kambing. Untuk mencapai hal tersebut Laznas BSMU mempunyai beberapa program diantaranya cicil kurban, kurban peduli dan kado kurban negeri (KKN).

Direktur Marketing & Communication Laznas BSMU, Risyad Iskandar menjelaskan tiga program unggulan di Campaign Kurban 1443 H Inspirasi Kebaikan diharapkan bisa memaksimalkan penghimpunan di tahun 2022. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan secara live streaming. "Sehingga masyarakat bisa berkurban mendapatkan sunah menyaksikan hewan kurbannya dipotong sesuai dengan waktu yang diinformasikan," kata Risyad.

Dengan berkurban melalui Laznas BSMU, masyarakat bisa membantu peternak lokal dan UMKM kelompok ternak. Hal ini karena hewan ternak diambil dari petani ternak binaan Laznas BSM Umat, peternak peternak lokal dan kelompok UMKM ternak.

Pengadaan hewan kurban juga terjamin kesehatannya. Karena dirawat dan sesuai dengan standar kelayakan hewan kurban dan Dinas Kesehatan. Daging kurban akan disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa masyarakat yang disalurkan hewan kurban diantaranya yang terdampak bencana, masyarakat daerah yang jarang memakan daging kurban dan wilayah menengah bawah yang padat penduduk. Masyarakat yang berdonasi kurban melalui Laznas BSMU juga mendapatkan laporan dan sertifikat qurban tepat waktu beserta dokumentasi laporan kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurbannya.

Beberapa program Campaign Kurban 1443 H Inspirasi Kebaikan diantaranya adalah pertama Cicil Kurban. Calon masyarakat yang berkurban bisa memesan di awal hewan kurban yang diinginkan sesuai dengan budget dan dana yang ada.

Kedua Kurban Peduli yaitu fokus ke penjualan qurban online yang akan ditayangkan secara langsung via Youtube. Dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah sekitar tempat pemotongan.

Ketiga Kado Kurban untuk Negeri (KKN) yaitu pemberian sedekah berupa hadiah atau kado kurban yang dilakukan secara patungan dan kolektif. Nominalnya mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu atau seikhlasnya sesuai dengan kemampuan donatur.

Original Source

Topik Menarik