Nusa Mandiri JIF 2022 Siap Fasilitasi Pencari Kerja, Mahasiswa dan Siswa

Nusa Mandiri JIF 2022 Siap Fasilitasi Pencari Kerja, Mahasiswa dan Siswa

Nasional | republika | Kamis, 2 Juni 2022 - 10:40
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan melangsungkan kegiatan Nusa Mandiri JIF (Job Career dan Intership Fair) 2022 dengan mengusung tema Merdeka Bisnis, Karir Merdeka (MBKM) pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Tepatnya, Nusa Mandiri JIF 2022 akan digelar pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022, dengan gelaran acara dari pagi sampai sore, pukul 09.00-15.00 WIB. Tempatnya di Nusa Mandiri Tower, Universitas Nusa Mandiri, Jl Raya Jatiwaringin No 2, RW 13, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana Nusa Mandiri JIF, Muhammad Faisal menjelaskan, JIF adalah event yang menjembatani alumni, mahasiswa serta siswa/i SMA/Sederajat atau masyarakat umum, dalam memperoleh karier atau tempat magang (intership) & juga OJT (On Job Training) secara langsung, dalam bentuk bursa/pasar kerja dan intership.

Dari penjelasannya, program Nusa Mandiri JIF 2022 ini diisi dengan berbagai acara seperti, Job Career Expo, Internship, Business Talkshow yang didalamnya menghadirkan topik tentang Startup, Career dan Entrepreneur. Selanjutnya, ada Entrepreneur Fair serta Galeri Prestasi, yang akan menampilkan karya-karya inovasi dan teknologi, dari mahasiswa UNM.

Selain itu, akan ada Competiton Awarding, dari kegiatan perlombaan bagi siswa yang digelar dalam menyambut hari jadi Nusa Mandiri. Ada juga Scholarship Expo serta akan ada penampilan Live Music, dari band populer ibu kota.

Faisal, sapaan akrabnya, yang juga menjabat sebagai kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC), menyebut, event ini akan berlangsung secara offline selama dua hari.

Entrepreneur Fair nanti akan melibatkan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari mahasiswa dan masyarakat sekitar, kata Faisal, Rabu (25/5).

Ia juga memaparkan, JIF akan menggelar Talk Show interaktif dalam Business Talkshow dengan menghadirkan pelaku startup, industri maupun entrepreneur. Talk show ini akan memberi gambaran kepada para peserta, baik mahasiswa, siswa maupun masyarakat umum, untuk mempersiapkan masa depan mereka. Terutama, dalam memilih passion di dunia kerja/entrepreneur, ingin ke arah mana.

Nusa Mandiri JIF 2022 menjadi event yang dinanti dan patut ditunggu. Dan ini akan sangat menarik, terutama bagi generasi muda. Catat tanggal pelaksanaannya, dan jangan sampai melewatkan acara ini.

Topik Menarik