Puteri Indonesia Berbakat Raih Beasiswa dari Universitas BSI

Puteri Indonesia Berbakat Raih Beasiswa dari Universitas BSI

Nasional | republika | Kamis, 2 Juni 2022 - 09:56
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Angelia Rizky berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Berbakat 2022, pada malam puncak grand final pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (30/5) lalu. Selain Angelia, Jaswin Kaur Dhillon, Puteri Indonesia yang berasal dari Maluku inipun, sukses menyabet gelar Puteri Indonesia Kostum Tradisional Terbaik 2022.

Angelia Rizky dan Jaswin Kaur Dhillon, berhasil mendapatkan beasiswa dari Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai sponsor resmi Puteri Indonesia 2022. Beasiswa tersebut, bisa mereka ambil, untuk berkuliah pada jenjang S1 di Universitas BSI atau jenjang S2 di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Memiliki pesona laksana bidadari, Angel sapaan akrabnya, juga memiliki segudang prestasi yang layak membuatnya menyandang gelar Puteri Indonesia Berbakat 2022. Selain itu, Angel juga pernah menyabet Pemenang None Favorite pada ajang Abang None Jakarta dengan mewakili Kepulauan Seribu pada tahun 2017.

Tak hanya itu, ia pun pernah meraih Pemenang sebagai Putri Berbakat pada ajang Putri Pariwisata Indonesia 2019. Dalam acara Parade National Costume dan Talent Show yang digelar pada tahun 2019, Angel juga sukses mencuri perhatian penonton dengan menunjukkan kepiawaiannya memainkan alat musik drum, lewat lagu Bon Jovi.

Passion is energy, feel the power that comes from focusing what excites you. And heres my energy, thank you for all the energy that you all sent to me, means a lot. Im beyond grateful and blessed, tulis Angel, dalam caption di akun instagramnya, dengan foto sambil memegang penghargaan beasiswa dari Universitas BSI.

Sementara itu, Jaswin Kaur Dhillon sukses memikat para juri dan pageant lovers dengan menampilkan konsep gaun kerang Mutiara. Konsep tersebut ia pilih, karena mengaku jatuh cinta pada tradisi Baku Saying Maluku Pela Gandong. Hal itulah yang membuatnya mengangkat budaya tersebut pada desain busana di ajang Puteri Indonesia 2022.

Tahukah kamu bahwa hanya sekitar 1 dari 10.000 kerang yang menghasilkan mutiara? Mutiara ini dibuat oleh organisme hidup yang sangat langka sehingga dianggap sebagai barang mewah yang melambangkan kesetiaan, kesederhanaan, dan kemurnian. Maluku bangga memiliki permata laut ini. Jarang terlihat, bersinar terang seperti mutiara Maluku, ujar Jaswin.

Mereka berdua mengucapkan terima kasih kepada Yayasan BSI, yang telah memberikan beasiswa untuk jenjang S1 atau S2. Tentunya saya bangga, bisa mendapat beasiswa dari BSI. Saat ini saya sedang kuliah S1 di kampus lain, dan bukan tidak mungkin saya akan mengambil untuk S2 nya nanti, kata Jaswin.

Sementara itu, ditemui usai malam penganugerahan, Pengurus Yayasan BSI, Ir Naba Aji Notoseputro mengatakan, Yayasan BSI dan Yayasan Puteri Indonesia telah bekerja sama kurang lebih sudah berjalan selama dua periode penyelenggaraan. Dalam hal ini, Yayasan BSI menjadi sponsor atau pendukung acara pemilihan Puteri Indonesia, dengan memberikan beasiswa kuliah S1 atau S2 bagi beberapa juara, ujarnya.

Topik Menarik